Piala Dunia 2018

Hebohnya sorakan fans atas kemenangan Meksiko sebabkan gempa

Hebohnya sorakan fans atas kemenangan Meksiko sebabkan gempa

Pemain Meksiko Hirving Lozano meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol yang membawa timnasnya unggul 1-0 atas Jerman pada babak pertama pertandingan pembukaan Grup F Piala Dunia 2018 pada Minggu (17/6/2018). (fifa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Penggemar timnas Meksiko yang bersuka cita saat merayakan kemenangan timnya atas Jerman di Piala Dunia menjadi sangat gempar sehingga menyebabkan tanah berguncang dan memicu sensor seismik.

Pada Minggu, sebuah grup yang memantau di Meksiko City mengamati adanya gempa bumi kecil yang disebabkan oleh sumber "buatan".

Getaran itu disebabkan oleh "massa yang melompat kegirangan saat terjadinya gol Meksiko di Piala Dunia," demikian cuit Lembaga Investigasi Geologi dan Atmosfer di Meksiko di Twitter.

Setidaknya dua sensor di ibu kota mendeteksi adanya gempa sekitar pukul 11.32 pagi.
Pemain sepakbola Meksiko Hirving Lozano merayakan gol pertama dengan Jesus Gallardo dalam pertandingan antara Jerman melawan Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6/2018). (REUTERS/Christian Hartmann)


Beberapa saat sebelumnya, di permainan babak pertama, pemain Meksiko Hirving Lozano mencetak gol pertama dan satu-satunya melawan Jerman, juara bertahan Piala Dunia.

Meksiko mengklaim kemenangan 1-0 yang mengejutkan dan sangat mungkin mengguncang bumi.

Fans dilaporkan turun ke jalanan sambil melambaikan bendera Meksiko, menyemprotkan air dan menyanyikan lagu kebangsaan sepakbola tidak resmi, "Cielito Lindo."

Tim Meksiko akan maju melawan Korea Selatan dalam pertandingan berikutnya Sabtu di wilayah Rostov di Rusia.

Sementara Meksiko telah dua kali menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan pekan lalu memenangi tawaran bersama dengan AS dan Kanada untuk Piala Dunia tahun 2026, timnya tidak pernah maju melampaui penampilan perempat final pada tahun 1970 dan 1986, demikian Time.

Baca juga: Beberapa pendukung Jerman asal Indonesia tonton langsung laga lawan Meksiko

Penerjemah: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar