Jakarta (ANTARA News) - Penyerang tim nasional Kroasia, Nikola Kalinic, dilaporkan bakal dipulangkan dari Piala Dunia 2018, setelah menolak diturunkan dalam laga kontra Nigeria, Minggu (17/6).

Kroasia memang akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 2-0 atas Nigeria berkat sebuah gol bunuh diri dan eksekusi penalti Luka Modric.

Namun, sebagaimana dilaporkan harian Kroasia 24sata yang dilansir Football Italia, penyerang AC Milan itu menolak perintah pelatih Zlatko Dalic untuk masuk ke lapangan menggantikan Mario Mandzukic saat laga bersisa lima menit.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Kalinic mengaku ia tidak bisa masuk lapangan karena mengalami masalah dengan punggungnya.

Akibatnya, sayap Juventus Marko Pjaca yang masuk menggantikan Mandzukic dan Kalinic dikabarkan akan dipulangkan timnas Kroasia.

Baca juga: Penalti Modric antar Kroasia gilas Nigeria 2-0

Baca juga: Prediksi Tunisia vs Inggris

Baca juga: Prediksi Belgia vs Panama


Federasi sepakbola Kroasia masih belum mengumumkan secara resmi pemulangan Kalinic, namun konferensi pers diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Jika Kalinic pulang, maka Kroasia akan menghadapi laga kedua penyisihan Grup D melawan Argentina pada Jumat (22/6) dini hari WIB sama sekali tanpa kehadirannya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018