Pak Presiden nanya, mau apa? Saya bilang enggak mau apa-apa. Kita dapat salaman saja sudah terima kasih banget ."
Jakarta (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan libur cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah untuk berolahraga di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat,  Selasa.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden RI Bey Machmudin dalam keterangannya di Jakarta,  Selasa,  menyebutkan bahwa Presiden Jokowi berolahraga lari mengitari Kebun Raya Bogor. 

Presiden Jokowi mulai berolahraga sekira pukul 11.15 WIB. Presiden berkaos seragam tim nasional sepak bola berwarna merah, celana training hitam dan sepatu merah.

Tak ketinggalan pula, Presiden Jokowi berjaket Asian Games 2018 berwarna hitam.

Menurut Bey,  suasana Kebun Raya Bogor saat itu cukup ramai oleh warga yang sedang berolahraga maupun bertamasya dengan keluarganya, sehingga kehadiran Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan Republik Indonesia itu pun tak mereka lewatkan begitu saja.

Masyarakat tampak antusias menyalami dan berfoto bersama dengan Presiden Jokowi, terutama ketika Presiden beristirahat dengan berjalan kaki.

Dengan senang hati, Presiden Jokowi pun melayani permintaan masyarakat untuk bersalaman, bahkan berswafoto.

Seorang warga lebih beruntung dari yang lain. Selain bersalaman, Supriadin, pemuda itu biasa disapa, juga mendapatkan jaket Asian Games yang dikenakan Presiden Jokowi.

"Bangga sekali saya. Baru ke Kebun Raya tadi dikasih itu jaket," ucap Supriadin.

Pria asal Cibinong ini mengaku tidak meminta jaket tersebut kepada Presiden karena baginya sudah bisa bertemu dan bersalaman dengan orang pertama di negeri ini sudah cukup.

"Pak Presiden nanya, mau apa? Saya bilang enggak mau apa-apa. Kita dapat salaman saja sudah terima kasih banget . Saya sangat terima kasih banget ini dikasih Pak Presiden," katanya.

Setelah lebih dari dua jam berolahraga dan berinteraksi dengan masyarakat, Presiden Jokowi pun kembali ke kediamannya di Kompleks Istana Kepresidenan RI di Bogor sekira pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Presiden Jokowi momong cucu di pusat belanja Bogor

Pewarta: Agus Salim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018