Kolombia-Jepang bermain imbang 1-1 di babak pertama

Kolombia-Jepang bermain imbang 1-1 di babak pertama

Pemain Jepang Shinji Kagawa (ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Mart)

Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Kolombia bermain imbang dengan Jepang di babak pertama laga Grup H Piala Dunia 2018 yang digelar di Mordovia Arena, Saransk, Rusia, Selasa.

Jepang unggul lebih dulu melalui sepakan penalti bintang Jepang, Shinji Kagawa, pada menit keenam akibat handball yang dilakukan oleh Carlos Sanchez di kotak 12 pas yang berbuah kartu merah bagi gelandang Kolombia tersebut.

Bermain dengan 10 pemain, Kolombia mampu menahan serangan bertubi-tubi dari para ksatria "Samurai Biru", bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dilesakan Juan Quintero yang tak mampu ditangani dengan baik oleh Eiji Kawashima.

Dalam pertandingan ini, kedua kesebelasan memainkan skuat terbaiknya. Di kubu Jepang ada nama Yuto Nagatomo, Maya Yoshida dan tentu saja Shinji Kagawa.

Sedangkan Kolombia, menurunkan David Ospina, Juan Cuadrado yang digantikan Wilmar Barrios di menit ke-31, hingga Radamel Falcao.

Adapun susunan pemain kedua tim adalah:
Kolombia: David Ospina, Santiago Arias, Davinson Sanchez, Oscar Murillo, Johan Mojica, Carlos Sanchez (kartu merah), Jefferson Lerma, Juan Cuadrado (diganti Wilmar Barrios), Juan Quintero, Jose Izquierdo, Radamel Falcao (kapten).

Jepang: Eiji Kawashima, Yuto Nagatomo, Gen Shoji, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Makoto Hasebe (kapten), Gaku Shibasaki, Takashi Inui, Shinji Kagawa, Genki Haraguchi, Yuya Osako.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar