Besok saya berangkat, persiapan latihan dengan timnas."
Samarinda (ANTARA News) - Penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho kembali mendapat kepercayaan untuk bergabung dengan Tim Nasional Garuda Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Alhamdulilah saya kembali dipanggil timnas. Saya akan terus berjuang untuk bisa tampil membela negara saya," kata Ridho di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas memanggil 23 pemain, termasuk M. Ridho untuk menghadapi laga persahabatan melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Luis Milla hanya memanggil dua kiper untuk laga persahabatan itu, yakni M. Ridho dan Awan Setho.

Penjaga gawang utama di tim Borneo FC itu berpeluang masuk dalam skuad inti timnas karena penampilan terakhirnya bersama timnas cukup baik.

Ridho sempat mencicipi debut bersama timnas saat melawan Thailand, Minggu (3/6), dan mampu mengamankan gawang, meski tak bermain selama 90 menit penuh.

Penjaga gawang asal Pekalongan, Jawa Tengah, tersebut mengaku bersyukur bisa kembali mendapat kepercayaan memperkuat timnas, dan ia berjanji akan membuktikan kemampuannya bersama Timnas Garuda.

Ridho sudah kembali berlatih bersama skuat Borneo FC di stadion Segiri, dan Rabu (20/6) segera bertolak ke Bogor untuk menjalani pemusatan latihan timnas.

"Besok saya berangkat, persiapan latihan dengan timnas. Hari ini sudah mulai latihan bersama pelatih kiper Borneo FC, coach Luizinho," katanya.

Laga uji coba Timnas Garuda melawan Korea Selatan dinilainya penting karena tim dari Negeri Ginseng itu merupakan juara bertahan Asian Games.

Pewarta: Arumanto
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018