Barcelona (ANTARA News) - Barcelona terkejut dan kecewa terhadap keterlibatan Gerard Pique dalam pembuatan dokumenter televisi, di mana Antoine Griezmann mengungkapkan dirinya menolak Barca untuk bertahan di Atletico Madrid, kata wakil presiden sang juara Liga Spanyol Jordi Mestre pada Selasa.

Penyerang Prancis Griezmann meneken kontrak baru dengan Atletico yang mengikatnya sampai 2023 pada Senin, setelah mengumumkan ia menolak tawaran untuk bergabung dengan Barca pada film dokumenter yang berjudul "The Decision," yang diproduksi Kosmos, rumah produksi yang dimiliki bek Barca Pique, lapor Reuters.

"Kami telah mengatakan kepada Pique bahwa partisipasinya (dalam film dokumenter) merupakan hal yang mengejutkan dan mengecewakan klub dan para pendukung," kata Mestre dalam presentasi mantan pemain Barca Eric Abidal sebagai direktur olahraga klub yang baru.

"Kami menghormati keputusan Griezmann untuk meneken kontrak baru dengan Atletico sebagaimana kami menghormati keputusan pemain manapun mengenai masa depan mereka. Kami menginginkan pemain-pemain yang berkomitmen untuk Barca dan yang ingin sukses di sini."

"Namun kami menyesali bahwa beberapa anggota klub dibuat kecewa dengan cara beberapa hal berlangsung dan penayangan keputusan akhir," tambahnya.

"Kami akan berbicara dengan Pique secara internal dan kami tidak akan mengeluarkan komentar ke depan publik lagi terkait hal ini."

Pertanyaan-pertanyaan mengenai Griezmann mewarnai perkenalan Abidal, yang akan ditugasi untuk membeli dan menjual pemain untuk musim depan untuk membantu upaya Barca mempertahankan gelar Liga Spanyol dan memperbaiki kegagalan terkini mereka untuk memenangi Liga Champions.

"Menurut saya itu adalah keputusan dia, saya tidak ingin memasuki perdebatan, terdapat dua opsi, ya atau tidak, namun hal yang penting adalah apa yang dipikirkan klub dan kita tidak berada di sini untuk berbicara mengenai seorang pemain, namun untuk membangun tim yang bagus," kata Abidal terkait Griezmann yang menolak Barca.

Abidal didiagnosa menderita kanker hati pada 2011 saat bermain untuk Barca, namun mampu menaklukkan penyakitnya dan mengangkat trofi Liga Champions pada tahun itu setelah mereka mengalahkan Manchester United di final.

(Uu.H-RF/B015)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018