London (ANTARA News) - West Ham United telah merekrut bek Prancis Issa Diop dari klub Liga Prancis Toulouse dengan memecahkan rekor transfer klub, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Selasa.

Rincian soal keuangan dari kesepakatan ini tidak diumumkan, namun media Inggris melaporkan West Ham membayar sekitar 22 juta pound atau sekitar Rp409 miliar untuk Diop, yang melampaui rekor mereka sebelumnya saat mendatangkan penyerang Marko Arnautovic.

"Saya sangat gembira direkrut klub Inggris yang bersejarah ini, dan saya berharap dapat memperlihatkan kemampuan terbaik saya di sini," kata Diop, yang meneken kontrak lima tahun, dalam pernyataannya.

Baca juga: Pellegrini gantikan Moyes sebagai manajer West Ham

"Saya adalah pemain yang sangat ambisius dan West Ham adalah klub yang sangat ambisius, sebagaimana yang dapat kita lihat dengan penunjukan pelatih baru. Saya berharap dapat membantu tim memenangi banyak pertandingan dan membuat para penggemar bergembira."

Diop mencatatkan 34 penampilan di liga ketika Toulouse menghindari degradasi pada musim lalu, dan telah lima kali membela Prancis di level U-21.

"Issa adalah pemain dengan potensi fantastis yang telah memperlihatkan kualitas hebat di usia yang masih muda," kata direktur sepak bola West Ham Mario Husillos.

Baca juga: West Ham datangkan bek Fredericks dari Fulham

"Itu merupakan ukuran karakter dan kematangan dia, di mana ia menjadi kapten Toulouse saat masih berusia 20 tahun, setelah mengokohkan dirinya sendiri di tim mereka sebagai (pemain) remaja."

Diop menjadi rekrutan kedua manajer baru West Ham Manuel Pellegrini pada musim panas, setelah kedatangan bek Inggris Ryan Fredericks dari Fulham dengan ikatan kontrak empat tahun, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF/I015)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018