Moskow (ANTARA News) - Pendukung Rusia, baik yang asal negara ini maupun yang dari negera lain, menyambut gembira dan merayakan kemenangan tuan rumah 3-1 atas Mesir dalam pertandingan kedua fase grup, Selasa waktu setempat atau Rabu dinihari WIB.

Kemenangan itu sekaligus membawa Rusia berada diambang putaran kedua atau fase gugur Piala Dunia 2018.

Ivan Netkochev, salah satu mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Moskow, ketika dihubungi Selasa malam mengaku sangat gembira dan berharap timnas tersebut terus melaju hingga final.

Baca juga: Rusia diambang fase gugur setelah taklukkan Mesir

"Ini membuktikan bahwa Rusia yang tidak diunggulkan karena posisi terbawah dalam urutan FIFA bisa membalikkan prediksi orang tersebut," kata dia.

Dia mengatakan dengan kemenangan tersebut saat ini Rusia memimpin klasemen sementara dengan nilai enam dan berpeluang besar lolos ke putaran 16 besar.

Warga asal Indonesia, Hadi, yang datang khusus untuk menyaksikan putaran final Piala Dunia mengaku sejak laga pembukaan mengalahkan Arab Saudi dengan kemenangan telak, menilai tim Rusia punya kans untuk melaju ke babak-babak selanjutnya.

"Saya sangat senang. Mereka tim tak diunggulkan tetapi mempunyai pemain yang andal di semua lini, apalagi ini laganya di negaranya sendiri," kata dia yang juga menjagokan Brasil.

Baca juga: Klasemen Grup A, tuan rumah Rusia memimpin

Sementara informasi dari sejumlah kolega bahwa perayaan kemenangan juga dilakukan pendukung Rusia di sejumlah kafe dan bar yang menyediakan televisi menyiarkan langsung laga tersebut.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018