Wilshere konfirmasi tinggalkan Arsenal

Wilshere konfirmasi tinggalkan Arsenal

Jack Wilshere (REUTERS / Darren Staples)

London (ANTARA News) - Gelandang Arsenal Jack Wilshere mengatakan pada Selasa bahwa ia meninggalkan klub Liga Inggris itu, yang sebelumnya telah mengumumkan bahwa kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno telah direkrut.

Wilshere, yang tidak masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia, mengatakan melalui akun Instagramnya bahwa ia akan meninggalkan klub London utara itu ketika kontraknya habis pada akhir Juni.

"Menyusul beberapa pembicaraan dengan orang di klub, dan khususnya pertemuan terkini dengan manajer baru Unai Emery, saya merasa bahwa saya memiliki sedikit pilihan namun untuk mengambil pilihan saya harus memiliki alasan-alasan sepak bola murni," kata Wilshere dikutip Reuters.

"Niat saya selama diskusi-diskusi ini selalu tetap menjadi pemain Arsenal. Saya telah berada di Arsenal selama 17 tahun dan selalu merasa menjadi bagian dari klub. Sebagaimana hasrat saya untuk bertahan, faktanya saya belakangan sepakat untuk meneken kontrak yang mengalami pemotongan finansial agar dapat mengikat komitmen masa depan saya kepada klub," jelasnya.

"Bagaimanapun, menyusul pertemuan saya dengan manajer baru yang selalu saya cermati, meski pengurangan kontrak tetap ditawarkan, itu membuat saya jelas bahwa waktu bermain saya akan dikurangi secara signifikan jika saya memutuskan untuk bertahan."

Baca juga: Jack Wilshere kecewa tak masuk skuad Piala Dunia

Wilshere melakukan debut seniornya untuk klub pada 2008 dan hampir mencatatkan 200 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Selama waktu itu, ia sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan Bournemouth.

"Saya yakin semua orang dapat memahami bahwa di poin ini di hidup dan karier saya, saya perlu memainkan sepak bola tim pertama secara reguler dan menyusul pertemuan saya dengan Tuan Emery saya memiliki perasaan bahwa akan sangat sulit bagi saya untuk melakukan hal itu di Arsenal," tambahnya.

"Mendapati hal ini, saya merasa saya tidak memiliki opsi selain mengejar peluang lain untuk dapat mengembangkan karier saya di lapangan."

Baca juga: Wenger inginkan Wilshere akhiri karier di Arsenal

Baca juga: Wenger masih ragu soal masa depan Jack Wilshere


Leno, pemain internasional Jerman berusia 26 tahun, akan menjadi akuisisi kedua manajer Unai Emery, yang kini tinggal tertunda sejumlah formalitas, setelah bek Swiss Stephan Lichsteiner didatangkan dengan cuma-cuma dari Juventus bulan ini.

"Kami senang bahwa Bernd Leno akan bergabung dengan kami," kaat Emery kepada laman resmi klub. "Bernd adalah kiper dengan kualitas dan pengalaman tinggi."

"Ia merupakan penampil papan atas dan kiper nomor satu reguler bersama Leverkusen di Liga Jerman untuk tujuh tahun ke belakang."

Leno, yang masuk dalam skuad sementara Joachim Loew untuk Piala Dunia namun gagal masuk tim final untuk Rusia, mencatatkan sepuluh clean sheet di Liga Jerman musim lalu dan diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang untuk Petr Cech, yang telah berusia 36 tahun

Klub London utara itu akan berupaya memperbaiki prestasinya setelah finis di peringkat keenam pada musim terakhir manajer Arsene Wenger, dan mengawali musim baru dengan pertandingan berat melawan juara bertahan Manchester City pada Agustus.

(H-RF)

Pewarta:
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar