Jakarta (ANTARA News) - Laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 antara tim nasional Iran melawan Spanyol masih imbang dengan skor 0-0 hingga babak pertama usai dan pertandingan memasuki waktu jeda di Stadion Kazan Arena, Rusia, Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, dipantau dari laman FIFA di Jakarta, Kamis, pelatih Spanyol Fernando Hierro menurunkan deretan pemain terbaiknya seperti Sergio Ramos, Andres Iniesta dan Diego Costa.

Sementara Iran juga memainkan nama-nama andalan seperti Omid Ebrahimi dan Sardar Azmoun.

Spanyol bermain dengan strategi yang sudah menjadi ciri khasnya yakni umpan pendek satu-dua dan penguasaan bola. Pada babak pertama, tim Matador mencatatkan penguasaan bola lebih dari 75 persen.

Iran berlaga dengan lebih pasif. Anak-anak asuh Carlos Queiroz menumpuk pemain di lini pertahanan dan mengandalkan serangan balik dalam usaha mencetak gol.

Akan tetapi, kondisi seperti itu tak lantas membuat kedua tim banyak mendapatkan peluang berbahaya. Spanyol hanya menemui sasaran dua kali dari tujuh percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Adapun Iran sama sekali tidak bisa menendang bola tepat ke gawang Spanyol yang dikawal David de Gea.

Skor 0-0 pun bertahan sampai wasit Andres Cunha dari Uruguay meniup peluit tanda laga memasuki masa jeda.

Baca juga: Susunan pemain Iran vs Spanyol, Carvajal geser Nacho

Baca juga: Prediksi Iran vs Spanyol

Baca juga: Gol tunggal Ronaldo bawa Portugal menang 1-0 atas Maroko


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FIFA :

Iran (4-1-4-1): Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Ehsan Haji Safi; Saeid Ezatolahi; Mehdi Taremi, Omid Ebrahimi, Vahid Amiri, Karim Ansarifard; Sardar Azmoun
Pelatih: Carlos Queiroz

Spanyol (4-1-4-1): David de Gea; Daniel Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets; Lucas Vazquez, David Silva, Andres Iniesta, Isco; Diego Costa
Pelatih: Fernando Hierro

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018