Manfaatkan penyelamatan imigran untuk iklan, Benetton dikecam

Manfaatkan penyelamatan imigran untuk iklan, Benetton dikecam

Foto Yayasan amal Prancis SOS Mediterranee yang dipakai oleh raksasa pakaian Benetton untuk iklan kampanye, menampilkan foto imigran sedang diselamatkan di laut. (SOS Mediterranee)

Marseille (ANTARA News) – Yayasan amal Prancis SOS Mediterranee mengecam raksasa pakaian Benetton atas sebuah iklan kampanye yang menampilkan foto imigran sedang diselamatkan di laut.

"SOS Mediterranee sepenuhnya tidak memiliki hubungan dengan kampanye yang menunjukkan sebuah foto yang diambil saat tim kami menyelamatkan orang-orang dalam bahaya di tengah laut pada 9 Juni tersebut," kata yayasan tersebut lewat Twitter.

Foto yang dipublikasi di sejumlah surat kabar dan online itu, menurut SOS Mediterranee, menunjukkan beberapa imigran di atas perahu yang memakai jaket keselamatan berwarna merah dengan logo "United Colors of Benetton" di bawahnya.

"Kehormatan para penyintas harus dihargai sepanjang waktu," kata SOS Mediterannee.

"Tragedi kemanusiaan yang dipertaruhkan di Mediterania tidak boleh dimanfaatkan untuk tujuan komersial. SOS Mediterannee tidak memberikan izin untuk penggunaan komersial atas foto-fotonya," tambahnya.

Benetton menerbitkan dua foto iklan di akun Twitter mereka yang menampilkan imigran, dengan merujuk kepada SOS Mediterannee dan satu foto lainnya merujuk kepada kantor berita Italia ANSA yang dikutip Kantor Berita AFP.

Baca juga: Bono U2 minta legislator AS hentikan pemisahan keluarga imigran

Baca juga: Fox dikecam sineas Hollywood atas tayangan pemisahan anak imagran dari orangtuanya

Baca juga: AS keluar dari Dewan HAM PBB

Baca juga: Trump sahkan perintah eksekutif akhiri pemisahan keluarga imigran

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar