Moskow (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Portugal Fernando Santos membandingkan Cristiano Ronaldo dengan sebotol port, anggur yang terkenal semakin baik seiring bertambahnya usia, setelah gol kemenangan terakhir untuk negaranya.

Lima hari setelah hat-trick yang menyelamatkan Portugal dalam pertandingan pembukaan dengan skor 3-3 melawan Spanyol, sundulan Ronaldo pada menit keempat meraih kemenangan 1-0 atas Maroko di Grup B di Moskow.

"Cristiano Ronaldo seperti anggur port, dia semakin bagus seiring bertambahnya usia," kata Santos.

"Dia terus berkembang, tidak seperti pemain reguler dia selalu berkembang."

"Dia tidak akan melakukan hal yang sama dalam dua atau tiga tahun dan dia tidak melakukan apa yang dia lakukan empat atau lima tahun yang lalu. Dia mengenal dirinya dengan baik dan tahu apa yang harus dia lakukan."

Ronaldo mencetak 15 gol dalam kualifikasi Piala Dunia Eropa saat Portugal mencatatkan sembilan kemenangan beruntun untuk lolos Piala Dunia lima kali beruntun.

Ini kemungkinan menjadi Piala Dunia keempat dan terakhir bagi pemain berusia 33 tahun itu, meski dia menunjukkan sedikit tanda-tanda menurunnya penampilan setelah meraih gelar Liga Champions keempat dalam lima musim bersama Real Madrid, demikian dilansir AFP.

Baca juga: Ronaldo: Timnas Portugal masih bisa perbaiki diri

Baca juga: Ronaldo pemain sepakbola Eropa dengan gol internasional terbanyak

Baca juga: Penggemar Ronaldo asal Indonesia senang aksi cetak golnya


 

Penerjemah: Monalisa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018