Jakarta (ANTARA News) - Tim Australia berhasil menahan Denmark untuk lolos ke babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Kamis.

Berdasarkan laporan pertandingan dari laman FIFA, Denmark menjadi tim pertama pada laga itu yang mencetak gol melalui Christian Eriksen pada menit 7 dan gol penyeimbang Australia dicetak oleh Mile Jedinak pada menit 37 melalui titik pinalti.

Berkat hasil imbang ini, Australia akhirnya meraih satu poin setelah dipertandingan pertama menyerah dari Prancis 1-2. Sedangkan bagi Denmark, hasil ini jelas tidak menguntungkan meski saat ini sudah mengemas empat poin setelah menang di laga pertama melawan Peru.

Baca juga: Australia tahan laju Denmark ke 16 besar Piala Dunia
Baca juga: Beckham prediksi Inggris bertemu Argentina di final Piala Dunia

Berikut sejumlah foto pada pertandingan tersebut:
 
Gelandang Denmark Christian Eriksen (R) merayakan gol ke gawang Australia (AFP)
 
Kiper Australia, Mathew Ryan, menyaksikan bola masuk ke gawangnya saat Denmark unggul 1-0 lewat gol Eriksen (AFP)


 
Bek Denmark Henrik Dalsgaard (kanan) berebut bola dengan pemain depan Australia Robbie Kruse pada pertandingan Piala Dunia C Piala Dunia 2018 Rusia antara Denmark dan Australia di Samara Arena di Samara (21 Juni 2018). (EMMANUEL DUNAND / AFP)
 
Gelandang Australia Mile Jedinak (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada tendangan penalti dalam pertandingan Piala Dunia C Piala Dunia 2018 Rusia antara Denmark dan Australia di Samara Arena di Samara (21 Juni 2018). (EMMANUEL DUNAND / AFP)
 
Gol gelandang Australia Mile Jedinak ke gawang Denmark dalam pertandingan Piala Dunia C Piala Dunia 2018 Rusia antara Denmark dan Australia di Samara Arena (21 Juni 2018). (EMMANUEL DUNAND / AFP) (AFP)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018