Jakarta (ANTARA News) - Prancis sementara memimpin 1-0 atas Peru pada babak pertama pertandingan grup C putaran final sepak bola Piala Dunia 2018, Kamis.

Gol Prancis terjadi pada menit ke-34 melalui sepakan pemain klub Prancis, Paris St Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Dipantau dari situs FIFA, dalam pertandingan di Ekaterinburg Arena, Ekaterinbur, Rusia, tersebut, Prancis yang kini banyak diperkuat pemain-pemain muda mencoba mengendalikan permainan, dengan target Griezman dan Giroud di lini depan.

Menit ke-10 Antoine Griezmann sempat mendapat bola di sayap kanan namun ia terlalu terburu-buru melepaskan tembakan sehingga arah bola menyamping.

Pemain depan klub Atletico Madrid itu juga nyaris membuka gol ketika mendapat umpan dari lapangan tengan di kotak penalti. Namun tendangan datarnya tempat ke arah kiper Peru Pedro Gallese.

Pada pertengahan babak pertama, Peru mencoba melepaskan diri dari tekanan dan mulai sering memasuki lini pertahanan Prancis dengan mengandalkan serangan dari kedua sayapnya.

Bahkan pada menit ke-31 strike Gurerro mendapat ruang tembak di kotak penalti. Beruntung Prancis tidak kebobolan karena bola mengarah ke kaki kiper Lloris.

Prancis akhirnya dapat membuka gol melalui Mbappe menit ke-34. Bola umpan Giroud yang terdefleksi oleh pemain belakang Peru justru membuat bola melangkah ke mulut gawang dan dapat disambar oleh Mbappe tanpa terhalang oleh kiper Gallese.

Susunan pemain:

Prancis -
Hugo Lloris, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernadez, Benjamin Pavard, Blaise Mautuidi, Paul Pogba, N`golo Kante, Oliver Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbape

Peru - Pedro Gallese, Alberto Rodriguez, Christian Ramos, Luis Advincula, Miguel Trauco, Yoshimar Yotun, Christian Cueva, Pedro Aquino, Edison Flores, Paolo Guerrero, Andre Carrillo.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018