Jakarta (ANTARA News) - Prancis memastikan diri lolos ke babak 16 putaran final Piala Dunia 2018 setelah pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis malam, mengalahkan Peru 1-0.

Dengan kemenangan kedua di Grup C itu, Paul Pogba dan kawan-kawan sudah aman untuk mendapat tiket ke fase gugur meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Denmark. Satu-satunya gol Prancis terjadi pada menit ke-34 melalui pemain klub Paris St Germain, Kylian Mbappe.

Sementara itu Peru dipastikan tersisih karena menelan kekalahan kedua di Grup C Piala Dunia 2018 ini.

Baca juga: Prancis lolos ke 16 besar setelah kalahkan Peru

Pada pertandingan sebelumnya, Australia sukses menahan laju Denmark untuk lolos ke babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Kamis.

Denmark awalnya unggul melalui gol Christian Eriksen pada menit 7, namun diimbangi gol Mile Jedinak pada menit 37 melalui titik pinalti.

Dengan mampu menahan imbang Denmark, Australia akhirnya mampu meraih satu poin setelah dipertandingan pertama menyerah dari Prancis 1-2. Sedangkan bagi Denmark, hasil ini jelas kurang menguntungkan meski saat ini sudah mengemas empat poin setelah menang di laga pertama melawan Peru.

Berikut hasil dan klasemen Grup C putaran final sepak bola Piala Dunia 2018 setelah pertandingan Kamis di Ekaterinburg, Rusia, Kamis malam, dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca juga: Galeri foto Australia tahan Denmark 1-1

Baca juga: Australia tahan laju Denmark ke 16 besar Piala Dunia


Prancis 1 (Mbappe 34) - Peru 0

Denmark 1 (Eriksen 7) - Australia 1 (Jedinak 38/penalti).

Klasemen sementara Grup C:
 
Group C
TIM Main Selisih Gol Nilai
Perancis 2 3 - 1 6
Denmark 2 2 - 1 4
Australia 2 2 - 3 1
Peru 2 0 - 2 0

(T013)

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018