Nagelsmann bergabung dengan Leipzig akhir musim depan

Nagelsmann bergabung dengan Leipzig akhir musim depan

Liga Jerman (Bundesliga). (ANTARANews)

Berlin (ANTARA News) - Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann akan meninggalkan klub pada akhir musim 2018/2019 dan mengarsiteki RB Leipzig, kata kedua klub Liga Jerman itu pada Kamis.

Menyusul kepergian Ralph Hasenhuettl, Leipzig belum mengumumkan pelatih baru untuk musim depan namun telah mengonfirmasi bahwa Nagelsmann akan melatih tim dengan ikatan kontrak empat tahun yang dimulai pada musim 2019/2020.

Nagelsmann (30) memicu klausa pelepasan pada kontrak jangka panjangnya di Hoffenheim, yang membuatnya dapat meninggalkan klub pada akhir musim depan.

"Merupakan hal penting untuk bekerja dengan kondisi-kondisi yang lebih dini," kata Nagelsmann kepada laman resmi Hoffenheim.

"Saya berhutang kepada semuanya yang telah bekerja untuk TSG serta para penggemar setelah keberhasilan kami lolos ke Liga Champions yang bersejarah, tidak membebani mereka dengan spekulasi dan ketidak pastian mengenai masa depan saya."

"Sekarang semua orang sudah tahu dan kami dapat bergerak ke depan secara profesional untuk berkonsentrasi pada tugas-tugas yang penting."

Nagelsmann mulai melatih Hoffenheim pada 2016 dan memimpin klub untuk finis di empat besar secara berturut-turut di Liga Jerman. Demikian laporan Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar