Kiper Andritany belum pasti bermain hadapi Persebaya

Kiper Andritany belum pasti bermain hadapi Persebaya

Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany yang mengenakan topeng pelindung wajah, berkonsentrasi dalam laga uji coba melawan Korsel U-23 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (21/6/2018). Korsel U-23 berhasil menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra belum bisa memastikan apakah penjaga gawang timnya, Andritany Ardhiyasa, akan bermain menghadapi Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 2018, Selasa (26/6).

"Kami masih punya banyak waktu sebelum pertandingan tersebut. Jadi kami masih akan melihat perkembangan ke depan," ujar pelatih Teco di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis malam.

Meski demikian, Teco menganggap kondisi fisik Andritanya sudah kembali normal setelah dilanda cedera di bagian wajah yang mengakibatkan kiper berusia 27 tahun itu absen selama lebih dari satu bulan.

Andritany telah berlatih normal bersama tim walau di lapangan dia masih harus mengenakan topeng pelindung.

"Dia sudah bekerja keras di latihan dan kami berusaha membantunya agar bisa mengembalikan performanya seperti sediakala," kata Teco.

Salah satu usaha untuk mengembalikan kepercayaan diri dan kemampuan Andritany adalah menurunkannya di laga uji coba seperti kala Persija berhadapan dengan timnas U-23 Korea Selatan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (21/6), yang menjadi pertandingan pertama Andritany usai cedera.

Penjaga gawang tim nasional Indonesia itu pun bisa memperlihatkan penampilan bagus dengan membuat beberapa penyelamatan dan tampak tak gentar jika beradu fisik dengan pemain lawan, meski pada akhirnya Persija takluk 1-3.

"Dia dimainkan hari ini agar percaya dirinya meningkat dan tidak takut lagi karena cederanya yang lalu. Semuanya memang butuh proses," tutur Teco.

Persija sendiri akan menghadapi dua laga Liga 1 2018 sebelum bulan Juni 2018 berakhir yakni kontra Persebaya Surabaya, Selasa (26/6) dan Persib Bandung, Sabtu (30/6).

Dua partai tersebut merupakan laga kandang tunda Persija di Liga 1 2018 yang gagal digelar karena terkendala keamanan.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian di stadion mana dua pertandingan itu akan digelar.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar