Jakarta (ANTARA News) - Kroasia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia setelah menghancurkan Argentina dengan skor 3-0 berkat gol-gol di babak kedua yang dibukukan Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic pada pertandingan Grup D, Kamis (Jumat dini hari WIB).

Kemenangan ini membuat Krosia mengumpulkan enam poin dari dua laga, bertolak belakang dengan Argentina yang cuma mendapatkan satu angka dari dua laga.

Posisi Argentina pun tersendat di peringkat tiga klasemen, sebelum pertandingan antara Islandia melawan Nigeria pada Jumat malam. Pasukan Jorge Sampaoli pun harus menang besar atas Nigeria pada laga terakhir untuk menjaga peluang Argentina lolos ke 16 besar.

Baca juga: Kroasia tetap membumi

Baca juga: Kroasia tembus 16 besar Piala Dunia usai gunduli Argentina 3-0


Berikut deretan foto pertandingan antara Argentina melawan Kroasia:
 
Pemain depan Kroasia Ante Rebic (kanan) melanggar bek Argentina Marcos Acuna pada pertandingan tim Piala D Dunia Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (21 Juni 2018). (Martin BERNETTI / AFP)
 
Pemain depan Argentina Lionel Messi (kiri) mengontrol bola melewati pemain belakang Kroasia Domagoj Vinhouring pertandingan Piala Dunia D Piala Dunia 2018 Rusia antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (21 Juni 2018). (Johannes EiseLE / AFP)
 
Gelandang Argentina Enzo Perez memperebutkan bola dengan gelandang Kroasia Ivan Rakitic (bawah) pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (21 Juni 2018). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
 
Pemain depan Argentina Lionel Messi (depan) menendang bola melewati gelandang Kroasia Ivan Rakitic (kanan) pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 Rusia antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (21 Juni 2018). (Dimitar DILKOFF / AFP)
 
Pemain tengah Kroasia Ivan Rakitic (kiri) mencetak gol pada pertandingan Piala Dunia D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (21 Juni 2018). (Martin BERNETTI / AFP)
 
Pemain depan Argentina Lionel Messi (kiri) terdiam setelah Kroasia mencetak gol ketiga mereka pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 Rusia antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod pada 21 Juni 2018. (Dimitar DILKOFF / AFP)
 
Kiper Argentina, Wilfredo Caballero gagal menghentikan tembakan gelandang Kroasia, Luka Modric, pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (21 Juni 2018). (Martin BERNETTI / AFP)
 
Pemain Kroasia, Luka Modric, merayakan setelah mencetak gol kedua mereka pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod pada 21 Juni 2018. (Johannes EiseLE / AFP)
 
Bek Kroasia Domagoj Vida (kanan) dan rekan satu tim merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan Grup D Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (21 Juni 2018). (Johannes EiseLE / AFP)



 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018