Kremlin nantikan kunjungan ajudan Trump di Moskow

Kremlin nantikan kunjungan ajudan Trump di Moskow

Penasihat keamanan nasional Amerika Serikat (AS) John Bolton (REUTERS/Joshua Roberts/File Photo)

Moskow (ANTARA News) – Kremlin pada Kamis (21/6) mengatakan mereka menantikan penasihat keamanan nasional Amerika Serikat (AS) John Bolton untuk mengunjungi Moskow, sebagaimana laporan media Rusia yang menyampaikan hal itu sebagai persiapan sebuah KTT antara Donald Trump dan Vladimir Putin.

“Sejauh yang kami tahu, lawatan ini memang akan dilakukan. Hanya ini yang bisa kami katakan sejauh ini,” kata juru bicara Putin, Dmitry Peskov, saat pengarahan untuk jurnalis.

Mengutip sumber Amerika, kantor berita Rusia Interfax melaporkan kunjungan tersebut direncanakan “dalam persiapan” sebuah KTT antara kedua presiden.

Menurut sang sumber, Bolton dijadwalkan berada di Rusia awal pekan depan.

Spekulasi berkembang di media Rusia dan Barat mengenai KTT antara kedua presiden yang sangat dinantikan itu.

Kremlin mengatakan pada Selasa tidak ada rencana pertemuan sebelum KTT NATO pada 11 Juli di Brussel, yang diperkirakan akan dihadiri Trump.

Pada 10 Juni, Putin mengatakan dia siap untuk bertemu dengan mitranya di AS segera setelah Washington siap, seraya menambahkan Wina bisa menjadi tempat yang memungkinkan untuk KTT semacam itu.

Terakhir, pertemuan singkat antara Putin dan Trump berlangsung pada November 2017 di Vietnam selama pertemuan puncak para pemimpin APEC. Demikian dilansir Kantor Berita AFP.

Baca juga: Melania Trump kenakan jaket "Saya benar-benar tak peduli" kunjungi pusat penahanan anak

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar