Piala Dunia 2018

Prediksi Serbia vs Swiss

Prediksi Serbia vs Swiss

Pemain sepakbola Brazil Neymar terjatuh saat berhadapan dengan pemain sepakbola Swiss Valon Behrami dalam pertandingan Grup E Piala Dunia antara Brazil dan Swiss di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, Minggu (17/6/2018). (REUTERS)

Kaliningrad (ANTARA News) - Duel "dua saudara sekandung', begitulah label bagai laga antara Serbia versus Swiss. Mengapa? Teryata, kedua pelatih dari masing-masing negara lahir di Bosnia-Herzegovina.

Pelatih Serbia Mladen Krstajic dan pelatih Swiss Vladimir Petkovic sama-sama lahir di Bosnia and Herzegovina. Krstajic di Zenica dan Petkovic di Sarajevo. Keduanya bersua dalam laga antara Serbia melawan Swiss di Grup E Piala Dunia 2018, yang digelar di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad pada Jumat, pukul 20.00 waktu setempat, atau Sabtu dini hari, pukul 01.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Trans TV.

Kedua tim berjuang meraih kemenangan agar dapat lolos ke babak 16 besar. Untuk itu, Serbia dan Swiss sama-sama meneriakkan pekik yang sama: menang!

Serbia menang 1-0 atas Kosta Rika, sementara Serbia menahan imbang Brasil dengan skor 1-1. Hasil itu memotivasi kedua negara untuk meraih kemenangan agar dapat menjaga asa di Piala Dunia 2018.

serbia dikenal tampil sebagai tim yang senantiasa memiliki motivasi untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Mereka hanya menderita dua kali kekalahan dalam 13 pertandingan melawan Swiss.

Pemain Serbia Nemanja Matic mengatakan, "Saya senantiasa melakoni laga untuk menang. Tentu saja, hal itu tidak selalu terwujud. Swiss tim yang kuat, bisa jadi tim favorit, tetapi kami tahu kekuatan kami sendiri."

Petkovic berujar, "Saya termotivasi dengan pertandingan ini. Meskipun ada begitu banyak fan di stadion dalam pertandingan besok."

Sementara Krstajic mengatakan, "Besar kemungkinan kami mengubah taktik, meski kami tetap dalam pola permainan yang sesuai dengan gaya kami. Saya menjamin bahwa pemain asuhan saya siap tampil maksimal. Mereka siap tampil agresif dan siap memeragakan sepak bola yang menawan, tentu dengan tetap memperhatikan fair play, sebagaimana kami tunjukkan dalam pertandingan pertama."

Anatomi serbia vs swiss:

Head-to-head;

* Swiss tidak pernah melawan Serbia ddalam laga sebelumnya.
* Swiss dan Yugoslavia pernah bertanding sebanyak 13 kali, dengan Swiss meraih enam kali menang (lima imbang, dua kali kalah).
* Yugoslavia menang dalam laga kedua negara, menang 2-1 dalam laga persahabatan di Basel pada September 2001. Mladen Krstajic mencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu.
* Pertemuan keduanya di babak penyisihan grup Piala Dunia menghasilkan kemenangan bagi Yugoslavia dengan skor 3-0 pada 1950.
* Kemenangan terakhir kali Swiss atas Yugoslavia terjadi dalam laga persahabatan pada Oktober 1983 (2-0).

Serbia
* Serbia (sebagai Yugoslavia) lolos ke babak kualifikasi sebanyak tiga kali dari empat kesempatan di Piala Dunia.
* Kemenangan Serbia yang meloloskan mereka ke babak 16 besar untuk kali pertama terjadi sejak 1998 (sebagai Yugoslavia).
* serbia menderita lima kali kalah dari enam pertandingan di Piala Dunia.
* Aleksandar Mitrovic mencetak 14 gol dalam 17 laga terakhir saat membela Serbia.
* Gol yang diciptakan Aleksander Kolorov ketika melawan Kosta Rika dihasilkan dari tendangan bebas.

Swiss:
* Swiss belum terkalahkan dalam tujuh laga (empat kali menang, tiga kali imbang).
* Mereka hanya sekali kalah dalam 23 pertaandingan terakhir (16 kali menang, enam kali imbang).
* Steven Zuber mencetak empat gol dan membukukan dua assists dalam enam laga internasional.
* Stephan Lichsteiner akan menorehkan sembilan penampilan di Piala Dunia dalam pertandingan nanti. Ini menjadi rekor bagi Timnas Swiss.
* Melawan Brasil, Valon Behrami menjadi pemain Swiss pertama yang tampil dalam empat laga Piala Dunia (2006, 2010, 2014, dan 2018).

Data dan fakta:

Serbia;

* Serbia tidak diusik dengan masalah cedera pemain. Susunan pemain dapat saja sama ketika mereka menang 1-0 atas Kosta Rika.
* Filip Kostic berharap tampil, setelah ia duduk di bangku cadangan dalam laga sebelumnya.

Swiss;
* Valon Beharami siap turun bertanding melawan Serbia.
* Petkovic besar kemungkinan menurunkan susunan pemain yang sama ketika melawan Brasil pada laga Minggu pekan lalu.

Prakiraan susunan pmain:

* Serbia (4-2-3-1):

Vladimir Stojkovic (penjaga gawang); Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Luka Milivojevic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic.

* Swiss (4-2-3-1);
Yann Sommer (penjaga gawang); Stephan Lichtsteiner, Fabian Schaer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Haris Seferovic.

Prediksi Man of the Match
1.Sergej Milinkovic-Savic (25 persen)
2.Aleksandar Kolarov (12,5 persen)
3.Aleksandar Mitrovic (12,5 persen)
4.Xherdan Shaqiri (12,5 persen)
5.Ricardo Rodríguez (12,5 prsen)

Prediksi jalannya laga:
* Serbia siap tampil ngotot mengahadapi laga krusial ini. Mereka amat termotivasi lolos ke babak knockout.
* Serbia juga termotivasi setelah meraih tiga poin ketika melawan Kosta Rika. Hasil ini tentu mempengaruhi kepercayaan diri mereka melawan Swiss.
* Serbia fokus dalam meraih kemenangan, meski melawan Swiss yang dikenal sebagai tim yang solid dan disiplin dalam bertahan.
* Pasukan Swiss menyadari betul bahwa kualitas Serbia tidak boleh dipandang sebelah mata.
* Petkovic siap menurunkan susunan pemain terbaik yang ia miliki saat melawan Serbia.
* Behrami siap turun bertanding, menyusul cedera  yang ia alami dalam pertandingan beberapa sebelumnya.

Prediksi hasil laga;
* Serbia: 1
* Swiss; 1

Oleh AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar