Nunukan (ANTARA News) - Provinsi Kaltara kembali mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat berupa dana alokasi khusus (DAK) yang bersumber dari APBN 2018 sebesar Rp99 miliar untuk empat paket pembangunan jalan.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie di Tanjung Selor menilai, bantuan dana dari APBN tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan meyakinkan pemerintah pusat.

Bantuan DAK dari kementerian dan lembaga terkait tersebut untuk mendanai tiga paket pembangunan jalan yang sedang berlangsung di daerah pedalaman dan jalan pendukung Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Kabupaten Bulungan.

Ia menambahkan, Provinsi Kaltara sebagai daerah otonomi baru tentunya sangat membutuhkan kucuran bantuan dana untuk peningkatan pembangunan khususnya infrastruktur jalan.

Keempat paket pembangunan jalan tersebut adalah ruas jalan Tanah Kuning-Sajau. Pembangunan jalan pendukung ini berupa agregat B sepanjang 8,6 kilo meter.

Paket kedua, pembangunan jalan perbatasan Long Bawan-Kampung Baru-Betung-Pa Panai-batas negara berupa agregat kelas C dengan panjang 6,75 kilo meter.

Untuk paket ketiga yaitu pembangunan jalan lingkar perbatasan di Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan yaitu Long Layu-Pa Upa dengan jenis agregat C sepanjang 4,98 kilo meter.

Paket keempat adalah pembangunan jalan lingkar perbatasan di Kecamatan Krayan sepanjang 6,75 kilo meter dengan jenis agregat kelas C.

Pewarta: Rusman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018