Jakarta (ANTARA News) - Pesta sepak bola Piala Dunia telah memasuki penyelenggaraan hari ke-10 sejak dibuka pada Kamis (14/6) di Moskow, Rusia.

Hingga Sabtu, setelah pertandingan Grup G antara Belgia melawan Tunisia, tercatat telah tercipta 63 gol dari 27 pertandingan fase penyisihan grup Piala Dunia, dengan rata-rata 2,3 gol tercipta tiap pertandingan, menurut statistik FIFA.

Cristiano Ronaldo untuk sementara menjadi pemain tersubur dengan torehan 4 gol, diikuti Romelu Lukaku, Denis Cherysev dan Diego Costa.

Namun, dari sederet gol-gol yang ditorehkan para pemain senior, terdapat sejumlah pesepakbola belia berusia di bawah 24 tahun yang mampu mengukir gol pada turnamen sepak bola terbesar di dunia itu.

Berikut daftar pemain muda yang sudah mencetak gol pada Piala Dunia hingga hari ke-10, Sabtu (23/6):

Kylian Mbappe - Prancis

Striker lincah klub Paris Saint Germain (PSG) ini memang digadang-gadang akan bersinar bersama tim Prancis di Rusia. Mbappe yang baru berusia 19 tahun tercatat sebagai pencetak gol termuda Prancis di turnamen besar berkat golya ke gawang Peru saat Prancis menang 1-0, Kamis (21/6).

Mbappe yang terbiasa mengisi posisi sayap, mendapatkan ruang dan kepercayaan yang besar dari pelatih Didier Deschamps, untuk mendampingi bintang Prancis Antoinne Griezmann di lini depan Les Blues.
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kanan) mencetak gol melewati kiper Peru Pedro Gallese pada pertandingan Piala Dunia C Piala Dunia 2018 antara Perancis dan Peru di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg (21 Juni 2018). (JORGE GUERRERO / AFP)


Hirving Lozano - Meksiko

Belum banyak yang mengenal pemain sayap Meksiko, Hirving Lozano, sebelum pemain 22 tahun itu mencetak gol kemenangan 1-0 atas Jerman pada pertandingan pertama Grup F, Minggu (17/6).

Lozano merupakan pemain didikan asli klub Meksiko, Pachucha, sebelum menorehkan karir yang gemilang bersama PSV di Liga Belanda dengan torehan 17 gol dari 29 laga. Lozano yang kerap ditempakan di sayap kiri memiliki kekuatan sepakan kaki kanan dan mampu menekan lawan melalui pergerakan tanpa bola.
Pemain Meksiko Hirving Lozano meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol yang membawa timnasnya unggul 1-0 atas Jerman pada babak pertama pertandingan pembukaan Grup F Piala Dunia 2018 pada Minggu (17/6/2018). (fifa.com)


Aleksandr Golovin - Rusia

Golovin (22 tahun) ikut menikmati panggung kemenangan yang ditorehkan Rusia pada dua pertandingan pertama fase grup Piala Dunia. Gelandang CSKA Moscow    ini sudah mencetak satu gol saat Rusia menaklukkan Arab Saudi 5-0 di laga pembuka Piala Dunia.

Golovin juga sudah menyumbangkan dua assist yang membantu Artem Dzyuba dan Yury Gazinsky mencetak gol pada laga tersebut.
Pesepak bola tim nasional Rusia, Aleksandr Golovin, saat melepaskan tendangan bebas untuk memastikan kemenangan 5-0 atas Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). (FIFA.com)


Yussuf Poulsen - Denmark

Yussuf Poulsen merupakan pencetak gol tunggal kemenangan Denmark atas Peru 1-0 pada laga pembuka fase grup C Piala Dunia 2018.

Pemain sayap kanan kelahiran Copehagen 24 tahun lalu itu merupakan salah satu andalan klub Jerman, RB Leipzig, dengan torehan 37 gol sejak 2013.
Pemain Denmark Yussuf Yurary Poulsen (tengah) (REUTERS/SCANPIX DENMARK)


Ante Rebic - Kroasia

Ante Rebic (24 tahun) menyumbangkan satu gol saat Kroasia mempermalukan Argentina 3-0, Kamis (22/6). Sayap dari Eintracht Frankfurt itu memiliki kelebihan dalam penentuan posisi yang membuatnya mampu memanfaatkan kesalahan kiper Argentina pada pertandingan tersebut.
Pemain depan Kroasia Ante Rebic (kiri) melanggar bek Argentina Marcos Acuna pada pertandingan tim Piala D Dunia Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (21 Juni 2018). (Martin BERNETTI / AFP)


M'Baye Niang - Senegal

Penyerang AC Milan berumur 23 tahun yang dipinjamkan ke Torino ini menjadi pencetak gol kedua Senegal saat mengalahkan Polandia 2-1 pada Selasa (19/6).

Niang dianggap sebagai talenta muda dari Afrika dengan gaya bermain khas Eropa yang kerap disebut mirip dengan striker Italia Mario Balotelli.
Penyerang tim nasional Senegal Mbaye Niang (kiri) bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Polandia dalam laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Selasa (19/6/2018). (AFP/Patrik STOLLARZ)


Dylan Bronn - Tunisia

Tidak banyak yang mengenal Dylan Bronn sebagai salah satu pemain andalan Timnas Tunisia. Pemain bertahan berumur 23 tahun yang merumput di Belgia bersama Gent itu sudah mencetak satu gol melalui sundulan saat Tunisia dikalahkan Belgia 4-1.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018