Madrid (ANTARA News) - Real Madrid merekrut kiper berusia 19 tahun berkebangsaan Ukraina, Andriy Lunin, dari klub Zorya Luhansk pada Sabtu ini.

Menurut pers Spanyol, dilansir AFP, Lunin masuk dalam skuat Real Madrid Castilla, yakni tim B yang bermain di divisi kedua Liga Spanyol.

"Dia berbeda karena ukurannya, 1,91 meter, dan telah menandatangani kontrak selama enam musim," tulis Real dalam laman resminya, kemudian menambahkan bahwa Lunin "muda tapi berpengalaman" karena telah melakukan debut bersama timnas Ukraina.

Baca juga: AS Roma dapatkan Justin Kluivert

Hadirnya Lunin dan rencana Real Madrid untuk mendatangkan kiper Brasil, Alisson Becker, akan memberikan tekanan pada penjaga gawang Kosta Rika Keylor Navas yang menjadi pilihan utama pada musim lalu.

Dalam jangka pendek, Lunin akan mengisi posisi kiper Prancis berusia 20 tahun, Luca Zidane, yang merupakan kiper pilihan ketiga saat Real madih dilatih Zinedine Zidane.

Kedatangan Lunin juga melanjutkan investasi Los Blancos dalam mendatangkan pesepak bola muda antara lain Vinicius dan Rodrygo yang berusia 17 tahun.

Baca juga: Flanagan pindah ke Rangers karena Gerrard

Baca juga: Juventus rekrut Emre Can

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018