Moskow (ANTARA News) - Kemenangan besar Belgia 5-2 atas Tunisia harus dibayar mahal dengan cedera pergelangan kaki yang dialami striker Romelu Lukaku, Sabtu.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengatakan pencetak 4 gol Belgia selama Piala Dunia 2018 itu diragukan tampil pada laga pamungkas fase grup melawan Inggris pada pekan depan.

Lukaku dan Eden Hazard mencetak empat gol saat tim berjuluk Setan Merah mengalahkan Tunisia 5-2 di Moskow, dan menyongsong babak 16 besar. Sayangnya, striker Manchester United itu terpaksa ditarik pada babak kedua karena masalah pergelangan kaki.

"Kami perlu melihat pergelangan kaki Lukaku. Dia mendapat cedera dan harus dipantau," kata Martinez dilansir AFP seusai laga.

Baca juga: Messi tetap tenang meski Argentina dalam tekanan

"Eden Hazard mendapatkan masalah pada betis, Dries Mertens memiliki masalah pergelangan kaki. Akan ada perubahan besar saat melawan Inggris," katanya.

"Jika kami bisa mempersiapkan dalam tujuh hari, saya akan mengatakan kami akan memulai dengan tim yang sama, tetapi kenyataannya adalah Anda cuma punya 23 pemain," katanya.

Baca juga: Belgia lolos ke 16 besar usai libas Tunisia 5-2

Absennya Lukaku akan menjadi pukulan telak bagi Belgia yang ingin mempertahankan puncak klasemen saat melawan Inggris. Lukaku mencetak empat gol di Rusia, pencetak gol terbanyak bersama Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Di sisi lain, Belgia juga memiliki kabar baik dengan kondisi Hazard yang akan tampil melawan Inggris di Kaliningrad pada Kamis pekan depan.

"Saya merasakan sesuatu di betis saya di babak pertama tetapi tidak ada yang besar dan saya pikir saya akan baik-baik besok," kata Hazard, demikian AFP.

Baca juga: Tekuk Korsel 2-1, Meksiko dekati 16 besar Piala Dunia

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018