Sochi  (ANTARA News) - Juara bertahan Jerman menghadapi ancaman tersingkir lebih awal dari Piala Dunia karena tertinggal 0-1 dari Swedia saat turun minum pada pertandingan di Grup F yang berlangsung, Minggu dini hari WIB.

Jerman yang melancarkan serangan pada awal-awal babak pertama, harus mengakui keunggulan Swedia yang diciptakan Ola Toivonen pada menit ke-32, melalui sebuah serangan balik yang memanfaatkan kesalahan pemain Jerman.

Meksiko memimpin klasemen grup dengan enam poin setelah mereka menang 2-1 atas Korea Selatan (Korsel) pada Sabtu sore, dan Swedia akan bergabung dengan mereka di putaran kedua, dengan satu pertandingan tersisa, jika mereka mampu mempertahankan keunggulan atas Jerman.

Jerman mendominasi penguasaan bola pada fase awal pertandingan namun hanya menciptakan sedikit peluang, sedangkan Swedia sempat memohon penalti yang kemudian ditolak, ketika Marcus Berg dijatuhkan Jerome Boateng di kotak terlarang sebelum Toivonen menyelesaikan peluang dengan tenang, memaksimalkan kesalahan yang dilakukan Toni Kroos.

(H-RF)

Pewarta: ANTARA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018