Piala Dunia 2018

Kekalahan Korsel atas Meksiko dalam galeri foto Piala Dunia

Kekalahan Korsel atas Meksiko dalam galeri foto Piala Dunia

Para penggemar sepak bola Korea Selatan bereaksi ketika mereka menonton pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia 2018 antara Korea Selatan dan Meksiko di layar besar di Gwanghwamun square di Seoul (24 Juni 2018). (Jung Yeon-je / AFP)

Jakarta (ANTARA Ndews) -  Penalti Carlos Vela dan gol Javier Hernandez membawa Meksiko menang 2-1 atas Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan Grup F Piala Dunia yang berlangsung Sabtu malam.

Kemenangan ini membuat Korsel di ujung tanduk namun membawa Meksiko di ambang lolos ke babak 16 besar.

Meksiko, yang secara mengejutkan menang atas Jerman pada pertandingan pembukaan mereka, membuka keunggulan pada menit ke-26 ketika Vela mengecoh kiper Cho Hyun Woo dari titik putih, setelah umpan silang Andres Guardado membentur lengan Jang Hyun Soo dari jarak dekat.

Meksiko memimpin klasemen dengan enam poin dalam dua pertandingan fase grup.

Sedangkan Korsel yang kalah pada kedua pertandingan, hampir tidak memiliki peluang untuk melaju. Adapun Jerman (belum memiliki poin) akan berhadapan dengan Swedia (tiga poin) pada Sabtu malam.

Berikut galeri foto pertandingan Korsel melawan Meksiko:
 
Penggemar Meksiko mencium replika piala sebelum pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Meksiko di Rostov Arena di Rostov-On-Don (23 Juni 2018). (JOE KLAMAR / AFP)
 
Bek Meksiko Carlos Salcedo melanggar pemain depan Korea Selatan Son Heung-min (depan) pada pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Meksiko di Rostov Arena di Rostov-On-Don (23 Juni 2018). (PASCAL GUYOT/AFP)
 
Pemain depan Meksiko Carlos Vela melakukan selebrasi setelah mencetak gol melalui titik penalti sebagai gol pembuka pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Meksiko di Rostov Arena di Rostov-On-Don (23 Juni 2018). (PASCAL GUYOT / AFP)
 
Gelandang Korea Selatan Lee Jae-sung (kiri) dilanggar oleh gelandang Meksiko Hector Herrera (lantai) pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Meksiko di Rostov Arena di Rostov-On-Don (23 Juni 2018).(Khaled DESOULI/AFP)
 
Pemain depan Meksiko Javier Hernandez melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua mereka pada pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Meksiko di Rostov Arena di Rostov-On-Don (23 Juni 2018). (PASCAL GUYOT / AFP)
 
Penggemar Meksiko berkumpul di Zocalo Square di Mexico City (23 Juni 2018) untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara Meksiko dan Korea Selatan, merayakan kemenangan setelah pemain bola Meksiko Carlos Vela mencetak gol pertama tim.(ULISES RUIZ/AFP)
 
Bek Korea Selatan Lee Yong (kiri) dihibur oleh rekan setim Korea Selatan Son Heung-min dan gelandang Korea Selatan Lee Jae-sung (kanan) pada akhir pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Korea Selatan dan Meksiko di Rostov Arena di Rostov-On-Don (23 Juni 2018). Meksiko menang 2-1. (JOE KLAMAR / AFP)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar