Piala Dunia 2018

Mane: Salah punya kekuatan mental untuk bangkit dari kekecewaan Piala Dunia

Mane: Salah punya kekuatan mental untuk bangkit dari kekecewaan Piala Dunia

Mohamed Salah pemain sepakbola Mesir. (REUTERS / Dylan Martinez)

Yekaterinburg (ANTARA News) - Striker Senegal dan Liverpool, Sadio Mane, mengatakan Mohamed Salah memiliki kekuatan mental untuk bangkit dari kekecewaan setelah mengalami cedera dan Mesir tersingkir dari turnamen Piala Dunia di Rusia.

Mesir dipastikan angkat koper dari Rusia karena tak mampu mengejar poin yang dimiliki Rusia dan Uruguay di Grup A.

Pencetak gol terbanyak Liverpool itu melewatkan pertandingan pembuka melawan Uruguay karena masih berkutat dengan cedera bahu yang didapatkannya dari final Liga Champions bulan lalu.

Kendati demikian, Salah mencetak gol dari titik putih saat Mesir dikalahkan Rusia 1-3, yang membuat Sadio Mane memuji semangat dan kekuatan rekan setimnya di Liverpool itu.

Baca juga: Mencari-cari Salah di kerumunan jemaah sholat Jumat

"Saya mengirimkan pesan seminggu lalu, atau sebelumnya. Dia adalah pemain yang benar-benar ingin bermain di Piala Dunia, tetapi sayangnya tiba dengan cedera," kata Mane dilansir AFP, Sabtu.

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Dia sangat kuat secara mental dan berjuang keras untuk kembali, tetapi sayangnya mereka menderita," katanya.

"Tapi itulah sepakbola - Anda harus hidup dengan itu. Itu normal jika mengalami kesulitan dan sekarang dia bersiap untuk musim depan," kata Mane.

Salah, yang mencetak 44 gol untuk Liverpool pada musim debutnya, menderita cedera di final Liga Champions seusai dijatuhkan bek Real Madrid Sergio Ramos.

Baca juga: Mohamed Salah jadi warga kehormatan Chechnya

Baca juga: Pelatih Mesir: tim bayar mahal kesalahan dan kurangnya faktor Salah

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar