Piala Dunia 2018

Foto-foto saat Jerman membalikkan kedudukan atas Swedia

Foto-foto saat Jerman membalikkan kedudukan atas Swedia

Pendukung Jerman melambaikan kaos yang menyandang nomor 12 pada pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Jewel SAMAD / AFP)

Sochi (ANTARA News) - Juara bertahan Jerman menang 2-1 atas Swedia berkat dramatis Toni Kroos yang memelihara peluang Der Panzer untuk lolos ke putaran 16 besar Piala Dunia.

Kroos melepaskan sepakan melengkung dari tendangan bebas tidak langsung untuk mendulang tiga poin bagi juara dunia empat kali tersebut, yang kini selevel dengan Swedia di Grup F dengan koleksi tiga poin dan tertinggal dari Meksiko yang memiliki enam poin.

Baca juga: Jerman menang dramatis atas Swedia, berpeluang lolos ke 16 besar

Swedia membuka keunggulan pada menit ke-32 ketika Ola Toivonen melakukan penyelesaian dengan penuh percaya diri, setelah pemain Jerman Toni Kroos kehilangan bola di lapangan tengah.

Marco Reus menyamakan kedudukan pada menit ke-48, menyambar umpan silang mendatar dari Timo Werner, dan meski harus kehilangan Jerome Boateng yang mendapat kartu merah pada menit ke-82, Jerman terus menyerang dan Kroos membawa mereka meraih kemenangan penting.

Baca juga: Nagelsmann bergabung dengan Leipzig akhir musim depan

Berikut galeri foto kemenangan Jerman atas Swedia:
 
Penyerang Swedia Ola Toivonen melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Nelson Almeida / AFP)
 
Penggemar Swedia bersorak pada laga pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Odd ANDERSEN / AFP)
 
Gelandang Jerman Sebastian Rudy terkena tendangan pada saat pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Jerman antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Jonathan NACKSTRAND / AFP) (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Pemain depan Jerman, Marco Reus, merayakan gol ke gawang Swedia di antara kiper Swedia Robin Olsen (kiri) pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Nelson Almeida / AFP)
 
Pelatih Jerman Joachim Loew memberikan arahan kepada para pemainnya pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Jewel SAMAD / AFP)

Pemain depan Jerman Mario Gomez (kiri) menyundul bola di samping bek Swedia Andreas Granqvist pada pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Adrian DENNIS / AFP)
 
Gelandang Jerman Toni Kroos melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Rusia antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Odd ANDERSEN / AFP)

Penjaga gawang Swedia Robin Olsen sedih setelah mereka kalah dalam pertandingan sepak bola Piala Dunia Grup F Piala Dunia 2018 Jerman antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Jewel SAMAD / AFP)




(H-RF)
 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar