Piala Dunia 2018

Gol-gol injury time ramaikan hari ke-10 Piala Dunia

Gol-gol injury time ramaikan hari ke-10 Piala Dunia

Gelandang Jerman Toni Kroos merayakan kemenangannya, setelah mencetak gol 2-1 dengan rekan-rekannya pada pertandingan Piala Dunia Piala Grup F Dunia 2018 Jerman antara Jerman dan Swedia di Stadion Fisht di Sochi (23 Juni 2018). (Adrian DENNIS / AFP)

Jakarta (ANTARA News) - Gol-gol yang tercipta pada masa perpanjangan waktu (injury time) mewarnai gelaran hari ke-10 Piala Dunia 2018 di Rusia, Sabtu.

Pada pertandingan pertama hari Sabtu (23/6), tercipta dua gol di ujung laga pada pertandingan Grup G antara Belgia melawan Korea Selatan yang berakhir 5-2 untuk kemenangan tim yang diperkuat Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Belgia mencetak gol kelimanya lewat aksi Michy Batshuayi pada menit 90, sebelum Tunisia mencetak gol hiburan dari sepakan Wahbi Khazri pada menit 90+3.

Baca juga: Deretan foto Lukaku-Hazard saat Belgia gilas Tunisia 5-2

Pada laga Grup F yang dimenangkan Meksiko 2-1 atas Korea Selatan, tercipta gol "telat" yang dicetak punggawa Tottenham Hotspur Heung Min-Son pada menit 90+3, kendati gol itu tidak mampu menyelamatkan Korsel dari kekalahan kedua.

Baca juga: Tekuk Korsel 2-1, Meksiko dekati 16 besar Piala Dunia
'
Gol injury tim yang paling dramatis tercipta saat Jerman menaklukkan Swedia 2-1. Toni Kross mencetak gol dari tendangan bebas tak langsung pada menit 90+5 dari posisi garis gawang di sisi kanan gawang Swedia.

Gol tendangan bebas itu membuka peluang Jerman untuk melaju ke 16 besar asalkan memenangi laga pamungkas melawan Korea Selatan pada pekan depan.

Baca juga: Jerman menang dramatis atas Swedia, berpeluang lolos ke 16 besar

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar