Alasan Meghan Markle pakai sepatu kebesaran

Alasan Meghan Markle pakai sepatu kebesaran

BRITAIN-ROYALS/HARRY Prince Harry poses with Meghan Markle in the Sunken Garden of Kensington Palace. (REUTERS/Toby Melville (REUTERS)

Jakarta (ANTARA News) - Gaya busana Meghan Markle kini menjadi perhatian khalayak, terutama setelah dia menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Tapi gaya busananya baru-baru ini di Royal Ascot membuat sebagian orang mengerutkan kening. 

Perempuan yang kini bergelar Duchess of Sussez itu mengenakan gaun putih Givenchy dengan sepasang sepatu kulit yang terlihat satu nomor lebih  besar dari ukuran kakinya.

Menurut pakar mode Harriet Davey, apa yang terlihat sebagai kesalahan bisa jadi disengaja demi kenyamanan.

"Selebritas sering memakai sepatu yang ukurannya satu atau dua lebih besar dari kakinya ketika menghadiri karpet merah atau acara lain, alasannya sudah kita ketahui, menghindari lecet," kata Davey seperti dikutip Independent, menambahkan bahwa kaki akan membengkak bila berdiri terlalu lama.

Gesekan antara sepatu dan kaki akan menimbulkan lecet, ini lebih mudah terjadi ketika kaki membengkak, itulah mengapa sepatu kebesaran adalah solusi sempurna.

Bicara mengenai kesulitan berjalan dengan sepatu kebesaran, Davey mengungkapkan, "Triknya adalah mengganjal bagian jari dengan tisu atau kapas, yang bisa dicopot kapan pun mereka ingin sepatunya lebih longgar."

Selain itu, menghindari lecet dengan cara memakai sepatu kebesaran juga sama artinya mencegah masalah pada kaki kelak.

Ini bukanlah kali pertama mantan aktris itu memakai sepatu longgar, dia juga mengenakan sepatu hak yang sedikit kebesaran saat pengumuman pertunangan dengan Pangeran Harry.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar