Jakarta (ANTARA News) - Inggris berpesta gol 5-0 di babak pertama atas Panama dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang dihelat di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu malam WIB.

Inggris yang langsung menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama, mampu membuat Panama yang mengandalkan kekuatan fisik, seakan tak berkutik dan menahan tim Amerika Tengah tersebut setengah lapangan.

Pesta gol Inggris dimulai pada menit ke-8, saat John Stones yang berdiri bebas di dalam kotak 12 pas mampu memanfaatkan dengan baik sepakan pojok yang dilesakan Kieran Tripper dari sisi kiri lapangan permainan Panama untuk menyarangkan bola ke gawang Jaime Penedo. Skor 1-0 untuk Inggris.

Petaka untuk Panama kembali muncul usai Fidel Escobar melanggar Jesse Lingard di kotak penalti pada menit ke-20.

Eksekusi penalti bagi Inggris mampu diselesaikan dengan baik oleh sang kapten, Harry Kane, yang mengarahkan bola ke kanan atas gawang Jaime Penedo, akhirnya memperbesar keunggulan Inggris atas Panama 2-0.

Belum puas di situ, Inggris kembali membuat para penggemarnya di Nizhny Novgorod Stadium bersorak usai Jesse Lingard melepaskan tendangan keras dari kotak penalti ke pojok kiri gawang Panama pada menit ke-36. Skor 3-0 untuk Inggris.

Seakan mengisyaratkan pesta belum habis, Inggris lagi-lagi memaksa Jaime Penedo memungut kembali bola dari gawangnya usai Johs Stones mampu menyundul bola kemelut di depan gawang Panama pada menit ke-40 yang merubah skor 4-0 untuk Inggris.

Pesta Inggris di babak pertama diakhiri dengan gol penalti oleh Harry Kane buah dari pelanggaran yang dibuat Anibal Godoy pada sang eksekutor.

Skor 5-0 menutup pertandingan babak pertama Inggris versus Panama ini.

Pemain kedua tim:
Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young, Raheem Sterling, Harry Kane (kapten).

Panama: Jaime Penedo, Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis, Edgar Barcenas, Armando Cooper, Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez, Blas Perez.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018