Piala Dunia 2018

Usaha nekat pemuda China tanpa tiket ingin nonton ke Rusia

Usaha nekat pemuda China tanpa tiket ingin nonton ke Rusia

Penangkapan (ANTARA FOTO)

Beijing (ANTARA News) - Petugas kepolisian wilayah timur laut China memergoki seorang penggemar sepak bola yang hendak melintasi perbatasan Rusia secara ilegal karena ingin menonton gelaran akbar Piala Dunia 2018.

Pria berkewarganegaraan China Mi Dong (nama samaran) kini ditahan oleh petugas Kepolisian Provinsi Heilongjiang setelah kedapatan menyelinap di sepanjang perbatasan China-Rusia, demikian sejumlah media resmi setempat yang dipantau Antara di Beijing, Minggu.

Mi yang tinggal di Kota Chongqing (wilayah baratdaya) kepada polisi mengaku melakukan perbuatan itu setelah dimarahi oleh ibunya karena selalu pesta minuman keras setiap menonton pertandingan sepak bola, tulis Global Times.

Ibunda Mi kepada polisi mengaku terkejut karena betapa nekat anaknya itu melakukan perjalanan ribuan kilometer dari rumahnya sehari setelah dimarahi.

"Dia ngomel akan mencari tempat yang bagus untuk menonton Piala Dunia," tutur ibundan pelaku itu sebagaimana dikutip Global Times.

Menurut dia, pelaku sering berulah sejak Piala Dunia di Rusia mulai digelar pada Kamis (14/6) dan selalu menolak jika disuruh bekerja.

Sementara itu, Mi memilih berusaha menyelinap wilayah perbatasan karena tiket pesawat sangat mahal dan prosedur mendapatkan visa sangat rumit.

Ibunda Mi akhirnya harus melakukan perjalanan dari Chongqing ke Heilongjiang yang berjarak sekitar 2.723 kilometer itu untuk membesuk putranya di sel tahanan kepolisian, seperti ditulis Chongqing Times.

Provinsi Heilongjiang berbatasan langsung dengan Rusia. Vladivostok merupakan salah satu kota besar di Rusia yang berada di sebelah tenggara Ibu Kota Provinsi Heilongjiang di Harbin. Jarak Vladivostok-Harbin hanya 520 kilometer dan dapat ditempuh melalui perjalanan darat. 
 

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar