Jakarta (ANTARA News) - Inggris berpesta gol atas Panama dengan skor 6-1 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang dihelat di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu malam WIB.

Kemenangan ini membuat Inggris melenggang ke babak 16 besar, menyusul Belgia yang sudah lolos lebih dahulu, setelah keduanya mengoleksi 6 poin dalam dua pertandingan fase penyisihan grup.

Gol Inggris dicetak oleh John Stones (8', 40'), Harry Kane (22', 45', 62') dan Jesse Lingard (36'). Sementara gol balasan Panama dicetak Felipe Baloy (78').

Baca juga: Mau berbagi resep kemenangan, Maradona desak bertemu tim Argentina

Baca juga: Southgate temukan titik lemah Inggris


Berikut deretan foto kemenangan Inggris:
 
Para pemain Panama berdoa setelah selesai pertandingan Piala Dunia G Piala Dunia 2018 Rusia antara Inggris dan Panama di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod pada 24 Juni 2018. (Johannes EiseLE / AFP)
 
John Stones, pembuka gol tim nasional sepak bola Inggris saat berpesta gol 5-0 di babak pertama atas Panama dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu malam WIB (24/6/2018). (Reuters)
 
Gelandang Panama Armando Cooper (depan) dan gelandang Inggris Jordan Henderson. (Johannes EiseLE / AFP)
 
Pemain depan Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti. (Martin BERNETTI / AFP)
 
Bek Inggris John Stones mencetak gol . (Johannes EiseLE / AFP)
 
Gelandang Inggris Jesse Lingard (kanan) mencetak gol. (Dimitar DILKOFF / AFP)
 
Gelandang Inggris Jesse Lingard (tengah dalam) merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya pada pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2018 Rusia antara Inggris dan Panama di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (24 Juni 2018). (Johannes EiseLE / AFP)
 
Bek Panama Felipe Baloy (tenggah) merayakan golnya dengan rekan setimnya pada pertandingan Piala Dunia G Piala Dunia 2018 Rusia antara Inggris dan Panama di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod (24 Juni 2018). (Dimitar DILKOFF / AFP)


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018