Jakarta (ANTARA News) - Tim Jepang imbang 2-2 atas Senegal dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 yang dihelat di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia, Minggu malam.

Keisuke Honda menjadi pahlawan Jepang yang menyelamatkan timnya dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang pada menit 78, setelah Senegal unggul 2-1 lewat gol Sadio Mane dan Moussa Wague.

Baca juga: Honda selamatkan Jepang dari kekalahan atas Senegal 2-2

Dengan hasil ini, Jepang dan Senegal sama-sama memuncaki klasemen Grup H dengan mengumpulkan empat poin dan selisih gol yang sama.

Keduanya harus menang dalam pertarungan terakhir, saat Jepang menghadapi Polandia dan Senegal meladeni Kolombia, jika ingin melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018 ini.

Baca juga: Pemain Swedia dapat perlakuan rasis dan ancaman pembunuhan

Baca juga: Bagaimana cara pemain mengusir bosan di kamp Piala Dunia?


Berikut rangkaian foto Jepang vs Senegal:
 
Bek Jepang Gen Shoji (tengah) dan bek Jepang Maya Yoshida (kanan) berebut bola dengan pemain tengah Senegal Alfred N'Diaye pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg (24 Juni 2018). (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
 
Pemain depan Senegal Mbaye Niang (depan) berebut bola dengan bek Jepang Gen Shoji pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg (24 Juni 2018). (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
 
Pemain depan Senegal Sadio Mane (10) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg (24 Juni 2018). (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
 
Pemain depan enegal Sadio Mane (kiri) merayakan kegembiraanya setelah mencetak gol pembuka dengan pemain belakang Senegal Youssouf Sabaly pada pertandingan tim Piala Dunia H Piala Dunia 2018 antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg (24 Juni 2018). (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
 
Gelandang Jepang Takashi Inui (kanan) merayakan golnya dengan pemain belakang Jepang Yuto Nagatomo pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg (24 Juni 2018). (Anne-Christine POUJOULAT / AFP) (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
 
Pemain belakang Senegal, Moussa Wague (bawah kiri) diberi ucapan selamat untuk golnya oleh rekan-rekan setimnya pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg (24 Juni 2018). (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
 
Gelandang Jepang Keisuke Honda (4) mencetak gol kedua untuk timnya pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg (24 Juni 2018). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
 
Keisuke Honda (kanan) merayakan gol bersama Shinji Okazaki pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Jepang dan Senegal di Ekaterinburg Arena, 24 Juni 2018. (Anne-Christine POUJOULAT/AFP)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018