Jakarta (ANTARA News) - Kolombia memetik kemenangan 3-0 sekaligus menyingkirkan Polandia dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, pada pertandingan kedua fase grup di Kazan Arena, Rusia, Senin dini hari WIB.

Kolombia pun membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar berkat gol-gol yang diciptakan Yerry Mina, Radamel Falcao, dan Juan Cuadrado ke gawang Polandia.

Baca juga: Kolombia berpeluang melaju ke 16 besar Piala Dunia

Pada pertandingan terakhir, Kamis (28/6), Kolombia harus memenangi pertandingan "hidup-mati" melawan Senegal yang juga mengincar tiket lolos ke 16 besar.

Adapun pemuncak klasemen grup H, Jepang, akan menghadapi Polandia di waktu yang sama. Hasil imbang sudah cukup untuk membawa Jepang lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Pratinjau - Ancaman pembunuhan membayangi persiapan Kolombia vs Polandia

Berikut rangkaian foto kemenangan Kolombia atas Polandia:
Bek Kolombia Yerry Mina (tengah) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Polandia dan Kolombia di Kazan Arena di Kazan (24 Juni 2018). (AFP/Roman Kruchinin)
 
Bek Kolombia Yerry Mina (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Polandia dan Kolombia di Kazan Arena di Kazan (24 Juni 2018). (AFP/Saeed Khan)
 
Pemain depan Kolombia Falcao berselebrasi setelah mencetak gol kedua mereka pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Polandia dan Kolombia di Kazan Arena di Kazan (24 Juni 2018). (AFP/Roman Kruchinin)
 
Pemain depan Polandia Robert Lewandowski (tengah) berebut bola dengan bek Kolombia Yerry Mina (kiri) dan gelandang Kolombia Wilmar Barrios pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Polandia dan Kolombia di Kazan Arena di Kazan (24 Juni 2018).(AFP/Benjamin Cremel)
 
Pemain depan Kolombia Juan Cuadrado (kiri) merayakan golnya dengan pemain depan Kolombia Falcao setelah mencetak gol ketiga mereka pada pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Polandia dan Kolombia di Kazan Arena di Kazan (24 Juni 2018). (AFP/Saeed Khan)
 
Pemain depan Polandia Robert Lewandowski (kanan) dihibur oleh pemain tengah Kolombia James Rodriguez pada akhir pertandingan sepak bola Piala Dunia Grup H Piala Dunia 2018 Rusia antara Polandia dan Kolombia di Kazan Arena di Kazan (24 Juni 2018). (AFP/Luis Acosta)

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018