Piala Dunia 2018

Pencetak gol terbanyak Piala Dunia, Harry Kane lewati rekor Ronaldo

Pencetak gol terbanyak Piala Dunia, Harry Kane lewati rekor Ronaldo

Pemain depan Inggris, Harry Kane, meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan Piala Dunia G Piala Dunia 2018, antara Inggris dan Panama di Nizhny Novgorod Stadium, di Nizhny Novgorod (24 Juni 2018). (AFP/Martin Bernetti)

Jakarta (ANTARA News) - Harry Kane menjadi pencetak gol sementara Piala Dunia 2018 di Rusia dengan torehan lima gol berkat hattrick yang ia torehkan saat Inggris melibas Panama, dengan skor akhir 6-1, Minggu (24/6).

Menurut statistik FIFA, Kane mencetak lima gol dalam 153 menit pertandingan, unggul dari Romelu Lukaku dari Belgia dan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, yang mencetak empat gol dari dua laga.

Kane dan Lukaku berpeluang menambah pundi-pundi golnya karena Inggris dan Belgia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, sebelum pertandingan fase grup terakhir antar kedua negara tersebut digelar pada Kamis (28/6).

Baca juga: Santos puji Ronaldo: menua seperti anggur port

Ronaldo pun berpeluang menambah catatan gol ketika Portugal membutuhkan poin saat melawan Iran, Selasa (26/6), guna memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Striker Rusia Denis Cheryshev dan Diego Costa dari Spanyol juga masuk dalam persaingan pencetak gol terbanyak dengan torehan tiga gol hingga pertandingan kedua.

Baca juga: Klasemen seluruh grup Piala Dunia hingga Senin

Berikut daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018, dilansir FIFA:
 
Pemain Negara Gol
Harry Kane
Romelu Lukaku
Cristiano Ronaldo
Denis Cherishev
Diego Costa
Artem Dzyuba
Eden Hazard
Ahmed Musa
John Stones
Luka Modric
Mile Jedinak
Philippe Coutinho
Inggris
Belgia
Portugal
Rusia
Spanyol
Rusia
Belgia
Nigeria
Inggris
Kroasia
Australia
Brasil
5 gol
4 gol
4 gol
3 gol
3 gol
2 gol
2 gol
2 gol
2 gol
2 gol
2 gol
2 gol

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar