Polisi bubarkan konvoi pendukung tim Piala Dunia 2018

Polisi bubarkan konvoi pendukung tim Piala Dunia 2018

ilustrasi - Polisi (ANTARA FOTO)

Sentani, Papua (ANTARA News) - Kepolisian Resort Jayapura membubarkan aksi konvoi pendukung salah satu tim piala dunia di Jalan Raya Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, tepatnya di makam Theys H Eluay, di Sentani

Kepala Polres Jayapura,AKBP Victor D Mackbon, di Sentani, Senin, mengatakan, anggotanya berhasil membubarkan aksi salah satu pendukung tim Piala Dunia 2018 itu, Minggu (25/6).

Aksi konvoi dari salah satu pendukung tim Piala Dunia itu selalu konvoi di wilayah Sentani.

Polisi telah memberhentikan dan membubarkan aksi konvoi itu, karena telah menganggu pengguna jalan raya baik yang berkendaraaan maupun pejalan kaki.

Tapi juga menganggu warga yang hendak melintas di jalan raya dan telah menganggu umat Kristen yang hendak mengikuti kebaktian.

"Kami bubarkan salah satu pendukung tim piala dunia yang lakukan konvoi, karena menganggu kamtibmas dan pengguna jalan," ujarnya.

Dia mengatakan, polisi telah mengingatkan agar bersama - sama menjaga kamtibmas dan jangan melakukan konvoi yang dapat menganggu hak asasi orang lain, terutama pengguna jalan raya.

Ia berharap kepada semua warga masyarakat yang berkonvoi, untuk tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan dipengaruhi minuman keras karena bisa membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan raya yang bisa berakibat kecelakaan.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar