Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pilihan pada Minggu (24/6): 

Presiden Jokowi ngobrol virtual dengan WNI di Inggris


Warga Negara Indonesia (WNI) di Kerajaan Inggris yang tergabung dalam beberapa elemen relawan, antara lain Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) dan Garindo, juga mengikuti acara Eropa Ngobrol Virtual Bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi), bertempat di Wandsworth Quacker Meeting House, Wandsworth High Street London, Sabtu siang.

Koordinator Bidang Media, M. S. Ridho, kepada ANTARA News di London, Minggu, mengatakan acara itu diadakan serentak di 11 negara dan 25 kota di Eropa termasuk Paris, Oslo Helsinki, Gothenburg, Berlin dan kota lainnya.

Sedangkan, menurut dia, di London dihadiri beberapa elemen relawan yang berjumlah kurang lebih 50 orang.


Angklung anak Indonesia pukau festival musim panas di Doha


Promosi wonderful Indonesia yang meliputi pagelaran pentas seni budaya dan musik angklung memukau penonton pada Qatar Summer Festival, Festival musim panas yang diselenggarakan QSports rangkaian Festival Musim Panas Qatar (QSF) tahun 2018 di Entertainment City, Doha Exhibition Centre (DEC), Doha, Qatar.

Minister Counsellor KBRI Doha, B. Dharmawan kepada Antara London, Minggu mengatakan Festival ini menampilkan juga berbagai kegiatan dan permainan untuk orang dewasa dan anak-anak guna menarik pengunjung mencakup kawasan seluas 29.000 meter persegi berlangsung sejak 14 Juni sampai 31 Agustus mendatang. 


Pesantren Tebuireng-Jombang bantah terikat dengan PKS


Pengurus Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, membantah telah terikat dengan partai, menyusul foto antara pengasuh pondok, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dengan Abdul Hadi Wijaya, yang merupakan Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat.

Sekretaris Pesantren Tebuireng Kabupaten Jombang Abdul Ghofar mengemukakan, pertemuan antara Gus Sholah dengan Abdul Hadi Wijaya tersebut bukan berarti pesantren terikat dengan partai, melainkan dalam kegiatan temu keluarga dan halalbihalal keluarga Besar KH M Hasyim Asy`ari.


Basarnas identifikasi posisi KM Sinar Bangun

Basarnas telah menemukan dan mengidentifikasi posisi KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba.

Dari identifikasi yang dilakukan, diketahui posisi KM Sinar Bangun berada pada koordinat 2,47 derajat lintang utara dan 98,6 derajat bujur timur.

Sedangkan posisi kapal diperkirakan pada kedalaman 450 meter di bawah permukaan air.


Hari Moekti meninggal dunia


Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Indonesia setelah mantan rocker, Hariadi Wibowo alias Hari Moekti, meninggal dunia dalam usia 61 tahun pada Minggu malam.

Penyanyi rock yang tenar di era 80-an itu meninggal di Rumah Sakit Dustira Cimahi pada pukul 20.49 WIB.

"Benar, yang meninggal dunia dengan nama Bapak Hariadi Wibowo pada malam ini," kata seorang petugas jaga Rumah Sakit Dustira Cimahi ketika dikonfirmasi Antara News, Minggu malam.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018