Addis Ababa, Ethiopia (ANTARA News) - Komisi Polisi Federal Ethiopia pada Minggu (24/6) mengatakan polisi telah menangkap 30 orang sehubungan dengan serangan bom pada Sabtu di Ibu Kota Ethiopia, Addis Ababa.

Zeynu Jemal, Komisaris Polisi Federal Ethiopia, mengatakan 30 orang tersebut diduga terlibat dalam serangan itu dan polisi sedang melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi otak serangan tersebut, demikian laporan media resmi Ethiopia Broadcasting Corporation (EBC).

Ia juga mengatakan sembilan pejabat polisi termasuk Girma Kassa, Wakil Komisaris Polisi Addis Ababa, telah ditangkap karena gagal mencegah serangan bom itu, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

Pertemuan terbuka yang diselenggarakan di Addis Ababa dan kota besar lain di seluruh negara Afrika Timur tersebut diadakan untuk memberi penghargaan bagi berbagai kegiatan yang dilakukan selama hampir tiga bulan oleh Pemerintah Perdana Menteri Abiy Ahmed.

Ahmed, yang memangku jabatan Perdana Menteri pada April, telah membuat bermacam keputusan yang terutama ditujukan untuk mewujudkan perdamaian dan persatuan di kalangan kelompok etnik di negeri itu.

Pewarta: Chaidar Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018