"Face Yourself" BTS duduki posisi keempat di tangga musik Jepang

"Face Yourself" BTS duduki posisi keempat di tangga musik Jepang

BTS (Yonhap)

Jakarta (ANTARA News) - Album Jepang millik boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) "Face Yourself" menempati posisi keempat di tangga album Oricon Jepang untuk paruh pertama tahun 2018.

Album ini juga menempati peringkat ke-6 sebagai yang terlaris di industri rekaman Jepang, menurut agensi Big Hit Entertainment.

"Face Yourself" adalah album studio Jepang ketiga BTS yang dirilis pada 4 April lalu. Album ini telah terjual lebih dari 250 ribu keping pada Mei 2018, mendapat sertifikat "Platinum" dari Asosiasi industri rekaman Jepang. 

Tangga album Oricon untuk paruh pertama juga menempatkan album full-length terbaru BTS "Love Yourself: Tear," di tempat ke-11.

Baca juga: "Fake Love," BTS jatuh ke posisi 51Billboard

Selain BTS, Seventeen, EXO dan SHINee juga masuk 25 teratas dalam daftar tangga lagu serupa. Seventeen berada di posisi 14 dengan album debut Jepang "We Make You," sementara album pertama Jepang  "Countdown" milik EXO menempati peringkat ke-19.

Album kompilasi SHINee, "SHINee the Best from Now On," berada di posisi ke-25, dengan penjualan sebanyak 98.000 eksemplar.

Baca juga: BTS curhat soal rasa tertekan hingga ancaman pembunuhan

Sementara itu, dua lagu milik girl group TWICE berhasil masuk ke daftar top 10 single Oricon yakni "Candy Pop" dan "Wake Me Up" di peringkat 8 dan 9. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: TWICE bersiap luncurkan album di Jepang akhir tahun ini
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar