KPU OKU pastikan surat suara di TPS mencukupi

KPU OKU pastikan surat suara di TPS mencukupi

Empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yakni nomor urut satu Herman Deru-Mawardi Yahya (kiri atas), nomor urut dua Saifudin Aswari Rivai-M Irwansyah (kanan atas), nomor urut tiga Ishak Mekki-Yudha Pratomo (kiri bawah), dan nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramandha Kiemas (kanan bawah) menyampaikan visi dan misi saat Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/32018). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan pertama tersebut mengangkat sejumlah isu seperti reformasi birokrasi, penuntasan persoalan politik, ekonomi serta infrastruktur. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Baturaja (ANTARA News) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memastikan surat suara yang didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara mencukupi untuk digunakan dalam Pilkada Gubernur Sumatera Selatan 2018.

"Insya Allah tidak akan ada kekurangan surat suara untuk digunakan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, sejauh ini di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja Desa Air Paoh yang dinilai rawan kekurangan surat suara karena sebelumnya 15 orang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Namun saat direkap ada penambahan setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) sebanyak 160 orang pemilih menggunakan surat keterangan (suket) dari Disdukcapil OKU.

Sehingga dengan adanya penambahan itu, kata dia, pihaknya memastikan tidak ada masalah terkait surat suara.

"Jika terdapat kekurangan surat suara akan diambil dari TPS terdekat yang terdapat kelebihan surat suara," kata dia.

Sementara Komisioner KPU OKU Divisi Logistik, Imaduddin sebelumnya menyebutkan surat suara Pilgub Sumsel yang sudah distribusikan pihaknya Minggu kemarin ke seluruh kecamatan di wilayah itu berjumlah sebanyak 253.476 lembar.

Termasuk logistik lainnya seperti kotak suara, bilik suara, formulir C1-7, peralatan pendukung untuk mencoblos seperti pena, spidol, alat pencoblos dan tinta juga sudah distribusikan ke seluruh TPS yang ada di OKU.

"Pendistribusian yang dilakukan sesuai jadwal dan tahapan ini dilepas oleh Sekda OKU Achmad Tarmizi bersama Ketua KPU setempat disaksikan oleh pihak kepolisian setempat," katanya.

Dia mengemukakan, proses pendistribusian logistik yang diangkut menggunakan sembilan unit mobil truk tersebut berjalan aman dan lancar hingga tiba di PPK tepat waktu.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

KPU resmi tetapkan 4 paslon Cagub Cawagub Sumsel

Komentar