Indonesia apresiasi terpilihnya kembali Erdogan sebagai presiden Turki

Indonesia apresiasi terpilihnya kembali Erdogan sebagai presiden Turki

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan fasilitas dan venue untuk Asian Games 2018 di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (25/6/2018). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi terpilihnya kembali Recep Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki melalui pemilihan presiden.

"Tadi pagi saya sudah dapatkan laporan dari Menteri Luar Negeri dan saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Erdogan sebagai Presiden Turki," kata Jokowi usai meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin.

Presiden berharap dapat segera berkomunikasi langsung dengan Erdogan melalui saluran telepon.

Indonesia menilai kedekatan hubungan bilateral dengan Turki tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Sejumlah pemimpin dunia ucapkan selamat atas sukses Erdogan

"Sebagai dua negara muslim besar, Indonesia dan Turki, saya melihat kita memiliki banyak kesamaan dan kita berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki akan lebih baik lagi, lebih meningkat lagi, terutama dibidang ekonomi, dibidang investasi," kata Jokowi.

Hasil awal pemilihan presiden di Turki memperlihatkan Presiden petahanan Recep Tayyip Erdogan meraih 52,7 persen suara setelah 96,5 persen suara yang dihitung pada Minggu (24/6).

Sementara itu, pesaing Erdogan, Muharrem Ince, dari kubu utama oposisi Partai Rakyat Republik meraih 30,7 persen suara.

Baca juga: Menang pemilu, Erdogan janji lanjutkan operasi militer di Suriah

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar