Robert Albert akui Persija tetap berbahaya walau tanpa Simic

Robert Albert akui Persija tetap berbahaya walau tanpa Simic

Rene Robert Albert (Foto ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan absennya Marko Simic tidak akan memengaruhi kekuatan Persija Jakarta yang akan dihadapinya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pada 6 Juli 2018.

Robert Rene Alberts di Makassar, Senin, mengatakan absennya mesin gol Macan Kemayoran itu tidak akan membuat perjuangan timnya lebih mudah pada pertandingan tersebut.

"Soal absennya Marko Simic, saya kira sama saja atau tidak akan mengubah kekuatan Persija. Mereka (Persija Jakarta) sudah membuktikan itu saat bertemu PS Tira dengan mencetak 5 gol," katanya.

Marko Simic harus absen membela Persija empat laga setelah dihukum oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dikarenakan dianggap sengaja menyikut pemain Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, pada laga Persija versus Persipura, 25 Mei 2018.

Baca juga: PSM akan pasang Rasyid Bakri hadapi Persija

Ia menjelaskan dengan pengalaman itu membuat dirinya merasa tidak mendapatkan keuntungan ketika menghadapi tim asal ibu kota itu.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, tim besutan Stefano Cugurra Teco merupakan tim yang bermain secara bersama dan tidak d tergantung dengan aturan pemain saja. Apalagi saat menghadapi PSM, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah.?

Dirinya justru memilih untuk fokus dan mempelajari kelemahan tiga laga tunda Persija masing-masing menghadapi Persebaya Surabaya (26/6/2018), Persib Bandung (30/6/2018), dan Perseru Serui pada 3 Juli 2018.

Baca juga: PSM tak diperkuat kiper utama hadapi Persija

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar