Cuaca buruk, empat pesawat batal mendarat di bandara Kendari

Cuaca buruk, empat pesawat batal mendarat di bandara Kendari

Foto dokumen: Cuaca buruk di Bandar Udara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Kendari (ANTARA News) - Empat pesawat dilaporkan batal mendarat di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara akibat cuaca buruk pada Senin.

Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo, di Kendari mengatakan bahwa tiga pesawat Lion Air dan satu pesawat Garuda batal mendarat karena hujan deras sepanjang hari yang mengguyur Kendari.

"Empat pesawat itu terpaksa memutar haluan kembali ke Bandara Hasanuddin Makassar dan mendarat di bandara tersebut," katanya.

Disebutkan, yang pertama adalah pesawat Lion Air kode penerbangan JT 726 Jakarta-Kendari yang seharusnya mendarat pukuk 10:04 Wita, tetapi karena jarak pandang yang tidak memungkinkan maka pesawat kembali ke Makassar.

"Pasawat ini nanti pukuk 14.10 wita baru mendarat di Bandara Haluoleo Kendari," katanya.

Selanjutnya adalah pesawat Lion Air penerbangan JT 998 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat di Bandara Hakuoleo pukul 10:10 Wita juga akhirnya kembali ke Bandara Hadanuddin Makassar.

Pesawat berikutnya afalah Garuda Indonesia penerbangan GA 604 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat atau landing pukul 10:45 Wita, tetapi karena jarak pandang belum memungkinkan sehingga kembali ke Makassar.

"Pesawat Garuda ini bisa mendarat di Bandara Haluoleo Kendari pada pukul 15.32 Wita dan kembali ke Makassar pada pukul 16.30 Wita," katanya.

Yang terakhir, kata Rudi, adalah pesawat Lion Air penerbangan JT 986 Makassar-Kendari yang seharusnya mendarat atau landing pukul 13:38 Wita, tetapi memilih kembali ke Makassar.

"Sampai saat ini belum ada informasi kapan pesawat itu terbang kembali dari Makassar dan mendarat di Bandara Haluoleo," katanya.

Baca juga: Penumpang Merpati Terlantar Delapan Jam di Bandara Kendari

Pewarta: Suparman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar