Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Spanyol Fernando Hierro kembali mengubah ramuan strategi untuk skuat yang akan diturunkan di laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 melawan Maroko di Stadion Kaliningrad, Rusia, Selasa dini hari WIB.

Adalah Thiago Alcantara yang masuk ke dalam lini tengah Tim Matador, mengubah skema 4-5-1 yang semat diterapkan menjadi 4-2-3-1.

Di hadapan kuartet pemain belakang, Alcantara diduetkan dengan Sergio Busquets, setelah sebelumnya melawan Iran Hierro memutuskan untuk menyuntik daya gedor dengan mengisi sektor sayap kanan dengan Lucas Vazquez.

Kali ini Diego Costa yang menjadi penyerang tunggal akan disokong dan menantikan pasokan bola-bola matang dari trio David Silva, Andre Iniesta dan Isco.

Di atas kertas, hasil imbang bakal bisa memastikan kelolosan Spanyol putaran 16 besar, terlepas dari apapun hasil laga lain antara Iran menghadapi Portugal.

Baca juga: Membedah skenario kelolosan Spanyol, Portugal dan Iran dari Grup B

Baca juga: Prediksi Spanyol vs Maroko

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup A, Uruguay jawara Rusia kedua

Baca juga: Rusia akhiri laga penyisihan Piala Dunia dengan kekalahan


Bagi Maroko, laga tersebut merupakan laga pamungkas di Piala Dunia 2018 lantaran sudah pasti tersingkir, namun bisa saja mereka menjegal langkah Spanyol dengan meraih kemenangan sembari berharap di laga lain Iran berbagi poin dengan Portugal.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FIFA :

Spanyol (4-2-3-1): David de Gea; Daniel Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Thiago Alcantara; David Silva, Andres Iniesta, Isco; Diego Costa
Pelatih: Fernando Hierro

Maroko (4-2-3-1): Munir Mohamedi; Nabil Dirar, Manuel da Costa, Romain Saiss, Achraf Hakimi; Karim El Ahmadi, Moubarak Boussoufa; Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech; Khalid Boutaib
Pelatih: Herve Renard

Pewarta: ANTARA News
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018