BLACKPINK "Ddu-Du Ddu-Du" mendarat di posisi 55 Billboard

BLACKPINK "Ddu-Du Ddu-Du" mendarat di posisi 55 Billboard

Girl group BLACKPINK (instagram.com/blackpinkofficial)

BLACKPINK membuat sejarah K-pop di Hot 100...
Jakarta (ANTARA News) - Lagu terbaru milik girl group BLACKPINK, "Ddu-Du Ddu-Du," menduduki posisi ke-55 tangga musik Hot 100 Billboard. Ini merupakan rekor tertinggi girl group K-pop, menurut pihak Billboard. 

"BLACKPINK membuat sejarah K-pop di Hot 100, Billboard 200 dan banyak lagi dengan 'Ddu-Du Ddu-Du,'" kata pihak Billboard yang, mengumumkan hasil grafik per tanggal 30 Juni di laman webnya.

"Grup penyanyi wanita itu memulai debutnya di tangga musik tertinggi grup K-pop di Billboard Hot 100, dengan 'Ddu-Du Ddu-Du' di No. 55," menurut laman web itu. 

Lagu utama BLACKPINK untuk mini album "Square Up" itu memulai debut di posisi ke-40 di tangga musik Billboard 200 untuk kategori album populer. 

Sebelumnya, Wonder Girls, melalui lagi "Nobody" bertengger di peringkat 76 di tangga musik Hot 100 pada tahun 2009.

Mini album yang dirilis pada 15 Juni itu mengakhiri masa hiatus grup dari pasar rekaman sejak mereka meluncurkan single hit terakhir "As If It's Your Last" pada Juni 2017.

"Ddu-Du Ddu-Du" sukses masuk ke tangga lagu resmi di Inggris untuk 100 lagu teratas minggu lalu, dengan peringkat ke-78. Capaian ini menjadi yang pertama oleh girl group K-pop.

Prestasi lain BLACKPINK dulang lewat "Ddu-Du Ddu-Du" yakni 100 juta penayangan untuk video musik itu di Youtube setelah 10 perilisannya, ungkap YG Entertainment seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: Lagu Blackpink masuk tangga lagu Inggris

Baca juga: Harapan BLACKPINK setelah mendulang sukses

Baca juga: "Boombayah" BLACKPINK capai lebih 300 juta views di YouTube

Baca juga: Lagu BLACKPINK terpopuler di YouTube tahun ini, kalahkan BTS dan TWICE

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

KILAS BALIK 2019-JANUARI: Dari kasus prostitusi online hingga wafatnya Bapak Satpam Indonesia

Komentar