Cirebon (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menggandeng sejumlah toko modern untuk memberikan diskon bagi masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya di Pilkada 2018.

"Semua masyarakat yang telah memilih dibuktikan dengan jari yang ada tintanya, maka berhak mendapatkan diskon ketika berbelanja di toko modern yang sudah bekerja sama," kata Wakil Bupati Cirebon, Selly Andriani Gantina di Cirebon, Selasa.

Diskon yang diberikan ini, kata Selly, merupakan upaya pemkab untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pilkada. "Bertujuan meningkatkan partisipan," katanya.

Di Kabupaten Cirebon pada tahun 2013, partisipasi pemilih hanya 48 persen. Untuk itulah pemkab mempunyai ide dalam rangka meningkatkan partisipan dengan cara memberikan diskon bagi masyarakat yang sudah memberikan suaranya.

"Kita telah mensosialisasikan kebijakan tentang diskon di toko modern ini sejak bulan April lalu," katanya.

Selly mengatakan diskon yang diberikan hanya berlaku pada Rabu (27/6) ini bertepatan dengan pelaksanaan pemilihan.

Sementara untuk diskon yang diberikan oleh toko modern yang telah bekerja sama dengan Pemkab juga bervariasi mulai diskon dari 15 persen hingga 70 persen.

Untuk toko modern yang bekerjasama dengan Pemkab Cirebon, kata Selly, yaitu Surya Toserba, Alfamart, Indomaret dan Yogya.

"Untuk Alfamart berlaku di 180 toko, Indomaret 108 toko yang ada di Cirebon. Selain itu ada juga program harga sembako murah di Yogya dan diskon fashion di Surya," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018