Jakarta (ANTARA News) - Peru yang telah tersingkir mendapatkan kemenangan perdananya di Piala Dunia berkat kemenangan 2-0 atas Australia pada Selasa.

Hasil ini membuat Australia yang sebelum pertandingan masih berpeluang lolos, terpaksa menemani Peru untuk angkat koper dari Rusia.

"The Socceroos" perlu menang untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya namun mereka membuang sejumlah peluang pada laga penentuan itu.

Sebaliknya, justru Peru yang memberikan tontonan menarik pada laga terakhir itu dengan menundukkan Australia lewat gol Andre Carrillo pada menit ke-18 dan gol Paolo Guerrero pada menit kelima babak kedua dengan tembakannya dari jarak dekat.

Hasil ini membuat Prancis dan Denmark, yang bermain imbang 0-0 pada pertandingan lain grup, lolos ke 16 besar.

Baca juga: Akhir pahit bagi Van Marwijk setelah Australia tersisih

Baca juga: Tite: air mata Neymar bukan lambang kelemahan


Berikut galeri foto Australia vs Peru:
Para pemain tim nasional Peru (ki-ka dari belakang) Paolo Guerrero, Christian Ramos, Andre Carrillo, Anderson Santamaria, Renato Tapia, Pedro Gallese, Edison Flores, Luis Advincula, Christian Cueva, Yoshimar Yotun dan Miguel Trauco berfoto jelang laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). (AFP/Odd ANDERSEN)
 
Para pemain tim nasional Australia (ki-ka dari belakang) Mathew Leckie, Mark Milligan, Trent Sainsbury, Mile Jedinak, Tomas Rogic, Mathew Ryan, Tomi Juric, Robbie Kruse, Aziz Behich, Aaron Mooy dan Tomi Juric berfoto jelang laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 melawan Peru di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). (AFP/Adrian DENNIS)
 
Penjaga gawang tim nasional Australia Mathew Ryan berusaha menyelamatkan bola namun tendangan pemain Peru Andre Carrillo tak terjangkau dan berbuah gol untuk lawan dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). (AFP/Nelson Almeida)
 
Pemain tim nasional Peru Andre Carrillo merayakan golnya ke gawang Australia dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). (AFP/Nelson Almeida)
 
Gelandang serang tim nasional Australia Mathew Leckie (kiri) berebut bola dengan gelandang Peru Christian Cueva dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). (AFP/Odd ANDERSEN)
 
Penyerang tim nasional peru Paolo Guerrero (kiri) melepaskan tendangan untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Australia dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). (AFP/Nelson Almeida)
 
Penyerang tim nasional Peru Paolo Guerrero (kiri) merayakan golnya ke gawang Australia dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). (AFP/Odd ANDERSEN)
 
Gelandang tim nasional Australia Tim Cahill (kiri) berjibaku dengan bek Peru Christian Ramos untuk memperebutkan bola dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). (AFP/Odd ANDERSEN)
 
Para pemain tim nasional Peru berterima kasih kepada para pendukungnya setelah memenangi laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia dengan skor 2-0 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018). Meski tersingkir dari Rusia, Peru berhasil menuntaskan paceklik kemenangan selama empat dasawarsa di putaran final Piala Dunia. (AFP/Nelson Almeida)


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018