Ini adalah situasi yang sulit. Ada banyak hal yang dipertaruhkan. Tentu saja sangat melegakan, melegakan bagi kita semua"
Saint Petersburg (ANTARA News) - Lionel Messi mengakui bahwa Argentina harus menderita dahulu sebelum memastikan kemenangan 2-1 atas Nigeria untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia, Rabu dini hari WIB.

Messi membuka keunggulan Argentina pada menit 14, sebelum peluang mereka untuk lolos nyaris tertutup saat Nigeria menyamakan kedudukan 1-1 dari penalti Victor Moses pada menit 51.

Albiceleste akhirnya merebut tiket lolos ke babak selanjutnya berkat gol tendangan voli Marcos Rojo pada menit 86, yang memastikan Argentina bakal menghadapi Prancis di babak 16 besar.

"Kami banyak menderita," kata Messi dilansir Skysports seusai pertandingan. "Ini adalah situasi yang sulit. Ada banyak hal yang dipertaruhkan. Tentu saja sangat melegakan, melegakan bagi kita semua."

Baca juga: Maradona dilarikan ke rumah sakit usai saksikan kemenangan Argentina

"Ini pertandingan yang sulit. Kami tahu ini akan menjadi malam yang sulit, tetapi untungnya kami telah mencapai tujuan kami," katanya.

"Kami tidak menduga akan menderita sebanyak ini. Kami cukup yakin dapat melewatinya dan untungnya hal itu datang," kata striker Barcelona itu.

Baca juga: Piala Dunia hari ke-13: Puasa gol Messi berakhir, 17 penalti dan laga tanpa gol pertama

Berikut rangakaian foto kemenangan Argentina atas Nigeria:
Para suporter tim nasional Argentina mengenakan topeng penyerang Lionel Messi jelang laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 melawan Nigeria di Stadion Saint Petersburg/Stadion Krestovskyi, Sankt Petersburg, Rusia, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. (AFP/Olga MALTSEVA)
 
Bintang Argentina Lionel Messi merayakan golnya saat melawan Nigeria pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion St. Petersburg, Rusia, Senin waktu setempat (Selasa dinihari WIB). (fifa.com)
 
Pesepakbola Nigeria Moses sukses mengeksekusi tendangan penalti yang membawa timnya mengimbangi Argentina pada menit 51 babak kedua dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Selasa waktu setempat (26/06/2018). (fifa.com)
 
Bek tim nasional Argentina Marcos Rojo (kiri) berjibaku dengan penyerang Nigeria Kelechi Iheanacho untuk memperebutkan bola dalam laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. (AFP/Christophe SIMON)
 
Pelatih tim nasional Nigeria asal Jerman, Gernot Rohr (tengah), menghibur bek Nigeria William Troost-Ekong selepas kekalahan 1-2 dari Argentina di laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sankt Petersburg, Rusia, Selasa (26/6/2018) malam setempat. (AFP/Christophe SIMON)
 
Reaksi Lionel Messi pada kemenangan Argentina atas Nigeria 2-1 di Stadion Saint Petersburg, 26 Juni 2018. (GABRIEL BOUYS / AFP)



 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018