Bogor (ANTARA News) - Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi istrinya, Ani Yudhoyono, menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos di TPS 06 Sekolah Alam Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ketua Umum Partai Demokrat itu tiba di depan Sekolah Alam Cikeas sekitar pukul 08.45 WIB bersama anaknya Edhi Baskoro dan menantunya, Aliya Rajasa dengan menggunakan mobil golf karena tidak jauh dari kediamannya.

Sebelum masuk ke dalam TPS, SBY sempat melihat poster pasangan calon mana saja yang ikut dalam Pilkada Kabupaten Bogor dan Pilkada Jabar.

Dalam pilkada Kabupaten Bogor, Partai Demokrat mengusung pasangan calon Bupati Ade Ruhandi dan calon Wakil Bupati Ingrid Kansil, bersama Partai Golkar, NasDem, PKS dan PAN.

Sementara di Pilkada Jabar, Partai Demokrat mengusung pasangan calon Gubernur Deddy Mizwar dan calon Wakil Gubernur Dedi Mulyadi bersama dengan Partai Golkar.

Baca juga: Ridwan Kamil akan mencoblos di TPS 21 Cigadung

"Alhamdulillah saya dan keluarga bisa menggunakan hak pilih di TPS ini. Kami akan terus menggunakan hak pilih sebagai partisipasi kami dalam demokrasi," kata SBY yang menggunakan batik berwarna biru.

Ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya sehingga dengan demikian pemimpin yang terpilih betul-betul mendapatkan mandat dan kepercayaan masyarakat.

"Bagi yang tidak menggunakan hak pilihnya, jangan menyalahkan bilamana pemimpinnya nanti tidak sesuai dengan yang diharapkan," kata SBY.

Dalam kesempatan itu, terlihat mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Purn TNI Pramono Edhie, yang merupakan adik kandung Ani Yudhoyono yang juga menggunakan hak pilihnya.

Baca juga: Deddy Mizwar akan "nyoblos" di TPS 61 Kota Bekasi

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018